DPRD Surabaya Minta Beasiswa Pemuda Tangguh Jenjang SMA dan Mahasiswa Dioptimalkan

| -
DPRD Surabaya Minta Beasiswa Pemuda Tangguh Jenjang SMA dan Mahasiswa Dioptimalkan
BEASISWA: Laila Mufidah, optimalkan beasiswa untuk jenjang SMA dan mahasiswa. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Laila Mufidah meminta Pemkot Surabaya mengoptimalkan beasiswa Pemuda Tangguh untuk jenjang SMA dan mahasiswa.

“Semua harus bekerja bersama-sama untuk menyukseskan program terbaik beasiswa Pemuda Tangguh. Tahun depan program ini diupayakan semua kuota harus termanfaatkan. Jangan ada yang berhak menerima beasiswa malah tidak tahu,” katanya, Senin (6/11/2023).

Menurutnya, Pemkot menjadikan program beasiswa tersebut menjadi salah satu program unggulan. Apalagi sejak pendidikan SMA dialihkan ke provinsi. Pemkot pun resmi memberikan bantuan warganya yang menempuh pendidikan SMA dengan memberikan bantuan beasiswa.

Setiap bulan, siswa yang dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa berhak atas bantuan Rp 200.000. Dia berharap, beasiswa ini bisa mengurangi beban siswa Surabaya, terutama dari keluarga miskin (gakin) untuk biaya SPP bulanan. Ini juga bentuk antisipasi putus sekolah atau penuntasan wajib belajar 12 tahun.

| Baca juga:

Tak hanya jenjang SMA, Pemkot juga menjalankan program beasiswa Pemuda Tangguh untuk jenjang kuliah. Bagi siswa lulusan SMA atau yang sedang menempuh pendidikan berkesempatan mendapat beasiswa ini. Begitu juga untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT) ditanggung.

Tidak hanya itu, mereka juga berhak atas uang saku per bulan Rp 500.000. Belum cukup dengan itu, penerima beasiswa Pemuda Tangguh jenjang kuliah ini juga berhak atas uang buku Rp 750.000 per semester.

“Kami mengajak semua warga Surabaya, terutama dari warga kurang mampu atau gakin untuk memanfaatkan beasiswa ini. Mereka harus diprioritaskan,” kata Laila.{*}

| Baca berita DPRD Surabaya. Baca tulisan terukur Andriansyah | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.