Turun ke Wilayah Tapal Kuda, Presiden PKS Gaungkan Anies-Muhaimin Menang di Jatim!

| -
Turun ke Wilayah Tapal Kuda, Presiden PKS Gaungkan Anies-Muhaimin Menang di Jatim!
OPTIMIS MENANG: Ahmad Syaikhu (kanan) bersama Irwan Setiawan, optimis PKS dan Amin menang di Jatim. | Foto: IST

SURABAYA | Barometer Jatim – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu kembali turun ke Jatim, Minggu (29/10/2023). Kunjungannya untuk mendampingi beberapa kegiatan bakal Capres Anies Baswedan di dua wilayah Tapal Kuda, Jember dan Lumajang, sekaligus melakukan konsolidasi dengan pengurus dan anggota PKS di dua daerah tersebut.

Menurut Syaikhu, hasil survei terakhir dari beberapa lembaga menyebut ada peningkatan persentase yang signifikan dari partainya dibanding 2019.

"Ini menangkap realitas di masyarakat, bahwa mereka semakin mengenali dan menerima PKS. Bukan hanya mengenali, mereka akan memilih PKS saat Pemilu mendatang," katanya.

Selain itu, Syaikhu melihat masyarakat sangat antusias dalam kegiatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). "Melihat antusiasme masyarakat, insyaallah PKS dan Amin menang di Jatim, kami optimis!" kata politikus alumnnus Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon itu.

| Baca juga:

Syaikhu mengawali kunjungannya di Talangsari, Kaliwates Jember untuk launching "Kampung Amin" yang dihadiri ratusan warga.

Dalam kesempatan itu hadir Pengasuh Ponpes Al Ghafilin Jember, Gus Baiqun yang merupakan cucu KH Ahmad Shiddiq, salah satu pendiri NU itu. Hadir pula Pengasuh Ponpes Madinatul Ulum Jember, KH Lutfi Ahmad.

Gus Baiqun menyampaikan, Kampung Amin ini punya tagline No Hoax, No Money Politics. Dia kemudian mengusulkan kepada Anies untuk menambahkan kementrian baru, yaitu Kementrian Pondok Pesantren.

"Pondok Pesantren ini jauh lebih lama berdirinya dari sekolah formal. Namun seperti yang kita tahu, dukungan pemerintah masih sangat minim," kata Gus Baiqun. Sedangkan Anies berharap konsep Kampung Amin bisa diduplikasi kampung-kampung lain.

| Baca juga:

Perjalanan Syaikhu berlanjut ke kegiatan Jalan Sehat Santri menemani Anies-Muhaimin. Lagi-lagi, masyarakat tumpah ruah menyambut Capres-Cawapres yang diusung PKS, PKB, dan Nasdem tersebut.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan yang turut mendampingi Syaikhu menuturkan sambutan masyarakat terhadap PKS dan Amin di luar dugaan.

Menurutnya, banyak tokoh masyarakat, baik dari kalangan kiai atau habaib, purnawirawan, pengusaha ataupun akademisi yang memberi dukungan.

Dia juga mengaku banyak yang japri dan menyampaikan dukungannya kepada PKS. Irwan bahkan menyebut, para tokoh masyarakat itu siap berjuang untuk Indonesia bersama PKS.

"Ini pertanda baik. Kami di PKS bertekad bulat untuk memenangkan PKS dan Amin di Jatim. Insyaallah menang!" tegasnya.{*}

| Baca berita Pilpres 2024. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.