Turun ke Kediri, Waketum Gerindra Ingatkan Kader: Jangan Puas Diri Lihat Prabowo Rajai Survei!

| -
Turun ke Kediri, Waketum Gerindra Ingatkan Kader: Jangan Puas Diri Lihat Prabowo Rajai Survei!
LECUT KADER: Sugiono dan Anwar sadad lecut semangat kader menangkan Gerindra dan Prabowo di 2024. | Foto: IST

KEDIRI, Barometer Jatim – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto memang tak terlihat ngegas mengkampanyekan dirinya maju Capres 2024. Tapi para pengurus, mulai dari tingkat DPP hingga ranting, gencar turun melakukan konsolidasi kader maupun menggalang dukungan di akar rumput.

Seperti yang terlihat pada Rabu (26/7/2023). Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono turun ke Kota Kediri bertemu pengurus ranting, PAC, organisasi sayap, dan DPC, serta ratusan kader Partai Gerindra Kota dan Kabupaten Kediri di salah satu rumah makan.

Dalam pertemuan tersebut, Sugiono mengingatkan Pemilu 2024 tidak lama lagi. Dia megajak seluruh pengurus dan kader menjaga kekompakan, guyub rukun, dan bersatu mewujudkan cita-cita besar bersama memenangkan Gerindra dan mengantarkan Prabowo menjadi Presiden RI.

"Jika dihitung dari sekarang, akhir Juli ke 14 Februari 2024, tinggal 6 bulan lagi. Waktu 6 bulan adalah waktu yang sangat singkat. Pemilu masih 14 Februari 2024. Artinya apa? Artinya masih banyak lagi yang harus kita perbuat dan perjuangkanl,” kata Sugiono.

| Baca juga:

“Mari kita rapatkan barisan. Jajaran pengurus Partai Gerindra Jatim telah menguatkan organisasi partai di provinsi ini. Mari kita jaga kekompakan, karena hanya dengan kita kompak, hanya dengan kita kuat, hanya dengan kita bersatu, hanya dengan kita guyub, cita-cita tersebut bisa kita capai," pesannya.

Sugiono juga Ketua Fraksi Gerindra MPR RI, mengingatkan para kader untuk tidak berpuas dan berbangga diri melihat hasil beberapa lembaga survei yang menunjukkan bahwa Gerindra mengalami kenaikan yang luar biasa. Terlebih, Prabowo merajai di berbagai survei.

"Walaupun berbagai langkah dan survei menunjukkan, bahwa Gerindra mengalami kenaikan yang luar biasa. Bukan tidak mungkin Gerindra bisa menjadi pemenang di 2024,” kata Sugiono.

“Kita berharap dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa, kita bisa menang dan Pak Prabowo bisa menjadi Presiden Republik Indonesia. Semua capaian tersebut, semua prestasi tersebut, tidak boleh menjadikan kita puas diri dan berbangga diri,” tandasnya.

Tantangan Semakin Berat

Partai Gerindra, lanjut Sugiono, menyadari bahwa tantangan ke depan akan semakin besar dan berat. Namun Gerindra optimis dan berkomitmen untuk memperjuangkan cita-cita partai dan yang sudah diperjuangkan sejak awal berdiri.

"Kekompakan dan persatuan di antara kita, di antara individu-individu pengurus partai adalah hal yang mutlak. Karena tantangan kita ke depan akan semakin besar dan berat,” ucap Sugiono.

“Sekali lagi kita harus kompak, kita harus kompak, kita harus kuat, kita tidak mencari kompetitor, tetapi semua adalah rekan kita untuk bersama-sama memajukan partai ini dan memajukan bangsa ini,” tegasnya.

Karena itu, Sugiono berharap sekali dengan ketulusan hati, bersama-sama berjuang untuk masa depan kita lebih baik dan semoga Prabowo bisa menjadi Presiden RI.

“Dan meneruskan apa yang baik yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi di dua periode kepemimpinan beliau, sehingga masyarakat yang sejahtera adil dan makmur akan benar benar tercapai,” ujarnya.

| Baca juga:

Sebelum menyapa para kader, Sugiono yang hadir barsama OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi dan didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad serta Sekertaris Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah terlebih dulu singgah di posko pemenangan Prabowo di Jalan Hayam Wuruk 26, Kecamatan Kota, Kota Kediri.

Rumah tersebut adalah rumah masa kecil Mary Susilo, Bacaleg Partai Gerindra DPRD Jatim Dapil VIII. Tampak hadir pula anggota DPRD Jatim Hidayat, Ferdianz Reza Alvisa, dan Imam Makruf, serta anggota DPRD Kabupaten dan Kota Kediri.

Menariknya, selama memberikan arahan di hadapan kader, romongan DPP dan DPD tampak mengenakan sarung ala santri.

"Ya, sebenarnya kami dalam perjalanan menuju Ponpes Al-Falah Ploso Kabupaten Kediri untuk menghadiri Haul Ploso, memenuhi undangan dari Gus Kautsar (KH Abdurrahman Al Kautsar), jadi ya outfitnya seperti ini," kata Anwar Sadad sembari tersenyum.{*}

| Baca berita Gerindra. Baca tulisan terukur Roy Hasibuan | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.