Nawardi: Sudahi Polemik! Saya Tak Yakin Khofifah Abai Prokes

SUDAHI POLEMIK: Ahmad Nawardi, tak yakin Gubernur Khofifah langgar protokol kesehatan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SUDAHI POLEMIK: Ahmad Nawardi, tak yakin Gubernur Khofifah langgar protokol kesehatan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Dapil Jatim, Ahmad Nawardi meminta publik untuk menyudahi polemik terkait pesta ulang tahun (ultah) ke-56 Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

“Gubernur kan sudah klarifikasi secara tertulis. Dengan klarifikasi itu, menurut saya persoalan sudah clear, tidak perlu diperpanjang lagi, sudahi! Toh gubernur juga tidak tahu menahu soal acara dadakan itu,” kata Nawardi, Rabu (26/5/2021).

Lagi pula, tandas Nawardi, Khofifah juga sudah meminta maaf. “Sebagai pemimpin, beliau sudah berlapang dada, berjiwa besar minta maaf. Itu luar biasa meski saya tidak yakin gubernur sampai mengabaikan protokol kesehatan (prokes).”

Nawardi tak yakin, karena sejak awal pandemi Covid-19 sampai sekarang, Khofifah disebutnya tidak hanya mengajak tapi sangat ketat dalam menerapkan prokes, baik di lingkungan terdekatnya maupun dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Sampai sekarang juga tidak ada laporan dari tamu-tamu yang hadir kalau mereka terkena Covid-19. Artinya acara dadakan tanpa sepengetahuan gubernur itu sudah menerapkan prokes yang ketat,” tandasnya.

Karena itu, sekali lagi, Nawardi mengajak publik menyudahi polemik dan justru harus mendukung langkah-langkah Khofifah dalam menerapkan prokes, menjaga kesehatan, serta memulihkan ekonomi di Jatim dampak Covid-19.

Soal sejumlah elemen masyarakat yang melaporkan Khofifah ke Polda Jatim terkait dugaan pelanggaran prokes, menurut Nawardi, itu hak mereka sebagai warga masyarakat.

“Kita serahkan kepada aparat. Tapi Polda Jatim kan pasti memahami, mana laporan yang bisa ditindaklanjuti dan tidak. Saya yakin gubernur sudah menjalankan prokes,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona