Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Nasdem Tegas Tolak Penundaan Pemilu 2024, Surya Paloh: Kereta Api Uda Jalan Nih!

Berita Terkait

TOLAK PEMILU 2024 DITUNDA: Surya Paloh, Pemilu bisa ditunda kalau dalam kondisi terpaksa. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TOLAK PEMILU 2024 DITUNDA: Surya Paloh, Pemilu bisa ditunda kalau dalam kondisi terpaksa. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh tegas menolak penundaan Pemilu 2024. Terlebih jadwal sudah direncanakan dan disepakati antara pemerintah dan DPR RI.

“Kita telah lakukan semua upaya kita. Termasuk terakhir kesepakatan antara eksekutif dengan DPR, menempatkan jadwal Pemilu. Saya pikir sudah menjawab semuanya,” katanya di sela menghadiri Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2024 Partai Nasdem Jatim di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (28/2/2022).

“Hah, kalau namanya kereta api, kereta apinya uda jalan nih, brerrr.. uda ada tut tulit (peluit sudah ditiup),” tegas Surya Paloh.

Karena itu, harapan Surya Paloh, Pemilu 2024 jangan sampai ditunda. “Kita bangsa yang besar, melahirkan pemikiran-pemikiran besar, dan kita memiliki pemimpin besar,” katanya.

“Saya pikir kita akan mampu untuk mengajak semua pihak dan Nasdem harus menempatkan posisinya seperti itu, agar berpikir dalam konstruksi national interest yang lebih hebat.”

Pemilu bisa saja ditunda, jelas Sura Paloh, kalau dalam kondisi terpaksa. Misalnya terjadi perang, bencana alam yang luar biasa, atau ada hal-hal lain di luar kekuasaan normatif.

“Kenapa tidak? Kita tunda saja Pemilu itu! Tapi sepanjang ini berjalan baik, bahkan kepemimpinan pemerintahan sekarang ini berhasil mengatasi pandemi Covid-19, itu yang harus kita apresiasi,” katanya.

Lagi pula, ucap Surya Paloh, pemerintah juga merencanakan program-program besar, termasuk pemindahan ibu kota yang sudah disepakati dan melahirkan undang-undang.

“Kita harus dorong terus, agar keberhasilan ke arah itu semakin hari semakin baik,” tutupnya.

» Baca berita terkait Nasdem. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -