Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Surya Paloh: Wacana Jokowi 3 Periode Hanya Lempar-lempar Kecil, Tak Perlu Ditanggapi Serius

Berita Terkait

LEMPARAN KECIL: Surya Paloh, belum tertarik bicarakan wacana Jokowi tiga periode. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
LEMPARAN KECIL: Surya Paloh, belum tertarik bicarakan wacana Jokowi tiga periode. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umumn DPP Partai Nasdem, Surya Paloh masih belum tertarik menanggapi wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode. Baginya, itu hanya ‘lemparan-lemparan’ kecil.

“Ya faktanya itu baru exercise (latihan) saja. Kalau exercise enggak perlu kita ditanggapi terlalu serius juga,” katanya di sela menghadiri Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2024 Partai Nasdem Jatim di Dyandra Convention Center Surabaya, Senin (28/2/2022).

“Jadi kalau sekadar batu exercise, lempar-lempar kecil, Nasdem juga bisa pahami gitu lho. Jadi Nasdem belum tertarik membahas masalah ini. Kita ingin mengonsolidasikan dulu urusan yang lain,” tandasnya.

Meski demikian, Surya Paloh tetap menghormati wacana yang dilemparkan partai politik lainnya tersebut, karena mungkin mereka mempunyai argumentasi tersendiri, pikiran tersendiri untuk mengusulkan agar masa jabatan Jokowi bisa diperpanjang.

Selain itu, diskursus tersebut juga ada hikmahnya. Masyarakat bisa mengambil berbagai macam angle perspektif yang diharapkan Nasdem menjadi proses pengedukasian politik di negeri ini.

“Negara kita menganut sistem demokrasi, yang tentu saudara-sudara tahu itu, ini demokrasi yang super liberal, yang orang boleh bicara apa saja, kasih pendapat apa saja,” ujarnya.

Selebihnya, Surya Paloh meminta kepada seluruh pihak bahwa national interst harus ditempatkan di atas kepentingan siapa pun, tak terkecuali Nasdem.

“Ketika menempatkan kepentingan bangsa di atas segalantya, maka kita merujuk pada konstitusi yang ada,” tegasnya.

» Baca berita terkait Nasdem. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -