Muncul Koalisi Sembodo, Kartika Tetap Optimis Diusung PKB!

PILBUP LAMONGAN: Kartika Hidayati dan Sholahuddin, siapa bakal mendapat rekom PKB? | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILBUP LAMONGAN: Kartika Hidayati dan Sholahuddin, siapa bakal mendapat rekom PKB? | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Kandidat Bupati Lamongan, Kartika Hidayati tak ambil pusing dengan menuver DPC PKB yang merajut “koalisi sembodo” bersama PDIP dan Gerindra untuk mengusung Sholahuddin di Pilbup Lamongan 2020.

Perempuan yang kini menjabat wakil bupati Lamongan itu, tetap optimis bakal diusung Parpol yang turut membesarkan karir politiknya tersebut.

“Ya optimis banget! Optimis bangetlah,” kata Kartika saat ditanya Barometerjatim.com terkait keyakinannya diusung PKB di Pilbup Lamongan, Jumat (24/1/2020).

“”Aku iki yo justru yang kader PKB. Semua partai kan menginginkan kadernya sendiri toh,” sambung Kartika yang menjabat salah satu wakil ketua di DPW PKB Jatim.

Sementara ditanya kapan rekomendasi DPP PKB untuk Pilbup Lamongan turun, Kartika memperkirakan semua Parpol baru akan menerbitkanya awal Maret.

“Aku iki yo justru yang kader PKB. Semua partai kan menginginkan kadernya sendiri toh.”

“Minimal akhir Februari besoklah. Yang jelas, saya akan berangkat dengan kendaraan yang jelas,” tutur Kartika yang juga ketua PC Muslimat NU Lamongan.

Seperti diberitakan, DPC PKB, PDIP dan Gerindra merajut kebersamaan untuk Pilbup Lamongan lewat acara konsolidasi koalisi di Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Rabu (22/01/2019).

Meski koalisi sembodo belum diiringi dengan rekomendasi dari DPP, Ketua DPC PKB Lamongan, Abdul Ghofur menjamin rekomendasi Parpolnya akan diberikan ke Sholahuddin dan tidak akan mbleset ke kandidat lain.

“Tidak ada! Saya tegaskan tidak ada rekom mbleset!” katanya. “Sudah yakin, rekom akan turun ke Pak Haji Sholahuddin,” tandas politikus yang juga ketua DPRD Lamongan tersebut.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan, PKB