Momen Harlah, PKB Minta Fraksi Lain Tak Persulit Program NU!

MOMEN HARLAH NU: Fauzan Fuadi, ajak Parpol lain kawal program NU, jangan malah dipersulit. | Foto: Barometerjatim.com /ROY HS
MOMEN HARLAH NU: Fauzan Fuadi, ajak Parpol lain kawal program NU, jangan malah dipersulit. | Foto: Barometerjatim.com /ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Minggu besok (31/1/2021), Nahdlatul Ulama (NU) memperingati hari lahir (Harlah) ke-95. Di momen Harlah ini, Fraksi PKB DPRD Jatim mengajak fraksi lainnya untuk lebih peduli dengan program-program NU.

“Jangan hanya mengucapkan selamat, tapi what next-nya tidak ada,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi di Surabaya, Sabtu (30/1/2021).

Dia mencontohkan PKB yang saat ini mendapat mandat dari NU untuk merampungkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pondok Pesantren.

“Jangan dihalang-halangi, apalagi dipersulit. Jawa Timur itu gudangnya Nahdliyin. Kami pada dasarnya sangat terbuka, kalau ada teman-teman lintas partai peduli kepada NU,” ucapnya.

Fauzan bahkan menandaskan, pihaknya tidak masalah kalau ada yang menyebut NU bukan hanya PKB. Hanya saja, PKB pasti NU karena memang kelahirannya dibidani resmi oleh NU.

“Tidak ada Parpol lain di dunia ini, yang kelahirannya langsung diadzani dan ditirakati oleh kiai-kiai NU kecuali PKB,” tegas Fauzan yang juga Wakil Ketua bidang Politik dan Pemerintahan PW GP Ansor Jatim.

Fauzan juga bersyukur, di usia yang hampir satu abad, NU begitu magnetable. Semua berlomba-lomba berusaha mencari simpati NU. Hampir semua parpol mengucapkan selamat. Hal ini menunjukkan betapa NU sangat besar dan mempunyai peran strategis.

“Sudah barang tentu, kami aktivis PKB di manapun berada, sangat berterima kasih kepada NU. Sebagai Parpol yang telah dirawat dan dibesarkan dengan baik, kami hanya ingin menjadi anak kandung yang saleh dan berbakti kepada orang tuanya,” tuntas Fauzan.

» Baca Berita Terkait PKB