Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Minggu Lusa IKA PMII Jatim Dilantik, Bakal Dibanjiri Tokoh Nasional dan Kepala Daerah

Berita Terkait

SEMANGAT PMII: Thoriqul Haq dan Khofifah Indar Parawansa, semangat kebersamaan alumni PMII lintas generasi. | Foto: IST
SEMANGAT PMII: Thoriqul Haq dan Khofifah Indar Parawansa, semangat kebersamaan alumni PMII lintas generasi. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Jatim periode 2022-2027 akan menggelar pelantikan di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (12/6/2022) pagi.

Dengan semangat kebersamaan alumni lintas generasi dan lintas profesi, para alumni, sejumlah tokoh nasional dan daerah serta kepala daerah, dijadwalkan menghadiri pelantikan yang sekaligus dirangkai dengan rapat kerja wilayah (Rakerwil).

Ketua Umum PW IKA PMII Jatim, Thoriqul Haq menuturkan, selain mengundang Akhmad Muqowam dan Hanif Dakhiri sebagai Ketua Umum dan Sekjen Pengurus Besar (PB) IKA-PMII, pihaknya juga mengundang para mantan Ketum PB PMII yang berasal dari Jatim.

Antara lain Ali Masykur Musa (mantan Anggota BPK RI), Abdul Muhaimin Iskandar (Wakil Ketua DPR RI/Ketua Umum DPP PKB), Saiful Bahri Anshori (Anggota DPR RI), Abdul Malik Haramain (pengurus DPP PKB), Agus Herlambang, sekaligus Ketum PB PMII saat ini Muhammad Abdullah Syukri yang merupakan kader PMII cabang Malang.

“Mohon doanya. Dalam pelantikan dan Rakerwil ini kami mengusung tema sinergi potensi untuk Jatim bangkit,” kata Cak Thoriq, sapaan akrab pria yang juga Bupati Lumajang itu, Jumat (10/6/2022).

“Karena itu kami mengundang para alumni lintas generasi dan lintas profesi untuk menguatkan sinergi, agar bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam pembangunan dan kemaslahatan bangsa,” sambungnya.

Selain itu, jelas Cak Thoriq, para kepala daerah dan tokoh Jatim yang berasal dari alumni PMII juga direncanakan hadir. Antara lain Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), Ana Muawanah (Bupati Bojonegoro), Sutiaji (Wali Kota Malang), dan Amin Said Husni (Ketua PBNU).

Lalu KH Mutawakkil Alallah (Ketua MUI Jatim), KH Marzuqi Mustamar (Ketua PWNU Jatim), Nyai Hj Masruroh Wahid (Ketua PW Muslimat NU Jatim), Husnul Maram (Kepala Kanwil Kemenag Jatim), dan Anwar Sadad (Ketua DPD Partai Gerindra Jatim).

“Ada juga para pengasuh pondok pesantren, rektor, guru besar dari berbagai perguruan tinggi, akademisi, politisi, jurnalis, pengusaha dan sahabat-sahabat yang lainnya,” tambah mantan Anggota DPRD Jatim tersebut.

Cak Thoriq berharap, kehadiran para alumni PMII lintas generasi dan lintas kancah pengabdian dalam pelantikan ini mampu menghadirkan semangat, gagasan dan kebersamaan, untuk menguatkan peran lebih maksimal lagi dalam pemberdayaan masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Pasca pelantikan, kami juga akan langsung menyelenggarakan Rakerwil untuk mengeksplorasi pokok-pokok pikiran dari semua elemen organisasi, untuk kemudian dirumuskan dalam beberapa program kerja selama lima tahun mendatang,” pungkas mantan aktivis PMII IAIN Sunan Ampel Surabaya (kini UINSA) era akhir 1990-an itu.

» Baca berita terkait PMII. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -