Merasa Orang Pusat, Aspri Kiai Ma’ruf Tak Cemas Soal Rekom!

TAK CEMAS: Sholahuddin tak cemas soal rekom, yakin akan turun ke dirinya. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
TAK CEMAS REKOM: Sholahuddin tak cemas soal rekom, yakin akan turun ke dirinya. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Koalisi Parpol sudah terbangun. Setidaknya di level DPC, tiga Parpol yakni PKB, PDIP dan Gerindra, mengikatkan diri dalam koalisi sembodo yang siap mengusung Sholahuddin di Pilbup Lamongan 2020.

Namun ikatan koalisi tersebut belumlah rampung, karena tak dibarengi dengan kepastian rekomendasi dari DPP. Lantas, apa kata Sholahuddin soal rekomendasi yang belum juga turun?

“Sudahlah! Kalau rekom percayalah saya. Saya ini orang nasional sekarang. Saya ini kan orang Jakarta hari ini, bukan orang Lamongan,” katanya usai menghadiri konsolidasi koalisi PKB, PDIP dan Gerindra di Gedung Korpri, Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Rabu (22/01/2019).

“Komunikasi politik semua berjalan. Yang namanya rekom itu kan harus ada wakilnya, tapi proses Parpol harus berjalan,” sambung asisten pribadi (Aspri) Wapres RI, KH Ma’ruf Amin tersebut.

Sholahuddin mencontohkan DPP PKB yang sudah mengeluarkan surat tugas untuk dirinya, guna mencalonkan bupati dan mencari calon wakil bupati.

“Lha nanti kalau sudah ada wakilnya kan tinggal meneruskan lagi, muncullah rekom untuk didaftarkan ke KPU. Masa rekom hari ini besok rekom lagi, kan gitu kan,” ucapnya.

Sholahuddin juga berterima kasih, khususnya kepada DPC PKB Lamongan, yang hanya mengusulkan dirinya ke DPP untuk menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) alias fit and proper test.

“Lha masa terus ada nama lain enggak ikut ujian lulus (dapat rekomendasi), kan enggak masuk akal juga. Jadi proses berjalan, yang penting semua terkomunikasi,” tandas mantan kepala desa Banyubang, Kecamatan Solokuro itu.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan