Merasa Dekat, Sekda Lamongan Optimis Diusung Demokrat!

PENJARINGAN: Yuhronur Effendi, ikut penjaringan Demokrat untuk maju di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILBUP LAMONGAN: Yuhronur Effendi, ikut penjaringan Demokrat untuk diusung di Pilbup. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Meski bukan kader, Sekda Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi optimistis bakal mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk diusung sebagai calon bupati di Pilbup 2020.

“Saya kalau dengan Mas Debby (Ketua DPC Partai Demokrat, Debby Kurniawan) ini juga punya hubungan yang cukup dekat sekali. Sejak masih sekolah dulu saya pernah ikut mengantarnya,” katanya saat mendaftar penjaringan Demokrat, Sabtu (21/3/2020).

Tak hanya merasa dekat dengan Debby, Yuhronur juga melakukan berbagai ikhtiar untuk mendapatkan tiket, di antaranya berkunjung ke Cikeas untuk bertemu dengan pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan antara Yuhronur SBY di Cikeas dibenarkan Debby. “Benar, Pak Sekda sempat bertemu langsung dengan Pak SBY,” katanya.

“Cuma apa yang dibicarakan beliau berdua saya tidak mendengarkan, soalnya saya waktu itu fokus mengawal tim bola voli,” tandas politikus yang juga anggota Komisi X DPR RI itu.

Sementara hingga pembukaan pendaftaran Bacabup-Bacawabup ditutup, total ada sembilan pendaftar yang telah menyerahkan berkas penjaringan Demokrat untuk diusung di Pilbup Lamongan 2020.

“Semua sudah mengembalikan formulir, ada beberapa pendaftar yang kurang lengkap berkasnya kami tunggu untuk melengkapi secepatnya,” ujar Debby.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan