Pilbup Lamongan, Demokrat Jaring Calon di ‘Injury Time’

INJURY TIME: Debby Kurniawan, Demokrat buka pendaftaran bakal calon bupati-Wabup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
INJURY TIME: Debby Kurniawan, Demokrat buka pendaftaran bakal calon bupati-Wabup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Di saat sebagian besar Parpol telah menuntaskan penjaringan, Partai Demokrat malah baru mulai mencari bakal Cabup-Cawabup yang akan diusung di Pilbup Lamongan 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan mengatakan, proses penjaringan yang dilakukan partainya mendekati tahapan pendaftaran adalah bagian dari strategi.

“Iya, begitulah strateginya,” tegas politikus yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Gresik-Lamongan tersebut, Selasa (17/3/2020).

Meski memasuki ‘injury time’ tahapan, penjaringan harus dilakukan karena sudah menjadi aturan partai. “Sesuai PO (Peraturan Organisasi), bahwa penjaringan itu merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan,” terangnya.

Dalam tahapan penjaringan, Demokrat membuka pendaftaran selama tujuh hari kerja, mulai 16 hingga 22 Maret 2020.

Debby optimistis partainya bisa mengusung pasangan calon, karena modal kursi yang dimiliki cukup besar, yakni sembilan kursi atau hanya butuh tambahan satu kursi.

Insyaallah dapat mengusung calon. Partai Demokrat Lamongan kan sudah sembilan kursi, dan tinggal satu kursi saja kan bisa koalisi,” ujarnya.

“Untuk itu kami membuka seluas-luasnya kesempatan untuk berkoalisi dengan semua partai, dan sudah ada pembicaraan dengan calon-calon partai koalisi,” imbuhnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan