Melejit di Bursa Pilwali, Bayu Airlangga Tunggu Restu Ibu

TUNGGU RESTU IBU: Bayu dan istri usai menghadiri akad nikah putri Gubernur Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TUNGGU RESTU IBU: Bayu dan istri usai menghadiri akad nikah putri Gubernur Khofifah. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Enam bulan sejak Surabaya Survey Center (SSC) merilis hasil survei terkait bursa Pilwali Surabaya 2020, hingga kini belum ada lagi lembaga profesional yang merilis.

Merujuk hasil survei SSC periode 20-31 Desember 2018 tersebut, nama Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim, Bayu Airlangga tercatat sebagai sosok milenial terpopuler.

Modal Bayu maju di Pilwali Surabaya? “Kan modal Pilwali enggak hanya survei. Banyak nanti modalnya, logistik juga ada itu,” katanya pada Barometerjatim.com usai menghadiri akad nikah Patimasang, putri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Jemursari, Surabaya, Jumat (28/6/2019).

Apakah siap maju kalau dicalonkan Partai Demokrat? “Ya kalau ibu saya belum merestuai saya belum siap, meskipun partai merekom. Jadi nunggu restu ibu,” tegasnya.

Kalau mertuanya yang juga ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Soekarwo yang mendorong maju? “He.. he.. ya bapak ibulah, he.. he..” ucapnya, sembari menegaskan belum ada pembicaraan khusus dengan Pakde Karwo.

Lagi pula, tandas Bayu, sampai saat ini di internal Demokrat belum ada pembicaraan terkait Pilwali Surabaya, termasuk siapa yang akan diusung Parpol pemilik empat kursi di DPRD Surabaya hasil Pileg 2019 tersebut.

“Partai sendiri belum berbicara ke masalah itu. Mungkin nanti setelah pelantikan di DPR, kita baru running untuk Pilwali. Tapi sejauh ini belum ada ke arah siapa-siapa (calon yang akan diusung), itu belum ada,” jelasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya