Masa Tenang! Copoti APK, Fandi Utomo Dibantu Warga

Fandi Utomo mendapat bantuan dari masyarakat saat menurunkan APK. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Fandi Utomo mendapat bantuan dari warga saat menurunkan APK. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Minggu (13/4/2019) besok, tahapan Pemilu 2019 memasuki masa tenang. Sesuai aturan, seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) harus disterilkan hingga pemungutan suara, 17 April mendatang.

Begitu pula dengan Fandi Utomo. Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 3 itu, bahkan memimpin langsung timnya untuk menurunkan APK miliknya yang tersebar di wilayah Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo), Sabtu (13/4/2019).

“Saya minta seluruh tim dan relawan saya, untuk segera melepas APK yang ada di daerah masing-masing sebelum tengah malam,” kata Fandi di sela mencopot APK wilayah Demak, Surabaya.

Menurut Fandi, dengan melakukan pencopotan APK milik sendiri, hal itu bagian dari upaya menghormati KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan menaati UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Menariknya, kala melepas APK miliknya di Jalan Raya Demak, pria yang akrab disapa FU itu mendapat bantuan dari sejumlah warga, termasuk anak muda bernama Arip (18), pemilik warkop AB.

“Pak Fandi itu orangnya cukup dikenal di masyarakat sekitar sini, orangnya baik dan cocok kalau jadi anggota DPR RI,” kata Arip saat ditanya mengapa turut membantu FU.

Sebaliknya, Fandi mengaku senang dengan dukungan yang diberikan para relawan dan simpatisan beserta masyarakat di Surabaya-Sidoarjo.

Mereka begitu bersemangat membantu dirinya selama masa kampanye. Namun perjuangan belum selesai, Fandi minta masyarakat di Surabaya-Sidoarjo agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih dirinya.

“Terima kasih semua atas dukungannya selama ini. Jangan lupa datang ke TPS untuk memberikan suara pada 17 April nanti,” pungkas Fandi.•

» Baca Berita Terkait Pemilu 2019, Fandi Utomo