Masa Pandemi, Member JCI East Java Tumbuh 100 Persen

TUMBUH 100 PERSEN: JCI East Java, member tumbuh 100 persen di masa pandemi Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TUMBUH 100 PERSEN: JCI East Java, member tumbuh 100 persen di masa pandemi Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Capaian apik diraih Junior Chamber International (JCI) East Java di masa pandemi Covid-19. Saat ini, organisasi kepemudaan itu memiliki 300 member.

Menurut Local President JCI, Jhonny Thio Doran, dari total angka tersebut JCI mampu bertumbuh hingga 100 persen bila dibandingkan pada 2019.

“JCI East Java dapat bertumbuh dengan sangat luar biasa!” katanya, Kamis (22/10/2020).

Perolehan itu, lanjutnya, merupakan kebanggaan tersendiri. Sebab, member lama selalu mengajak member baru untuk bergabung karena melihat banyak potensi di organisasi ini.

Berdasarkan teori marketing, kata Jhonny, membuktikan JCI East Java telah menjadi sebuah brand yang sangat kuat dan melekat.

“Kita selalu fokus memberikan dampak positif yang secara nyata langsung dirasakan oleh setiap member. Sehingga, mereka menjadi sangat aktif menceritakan bagaimana JCI East Java telah membawa perubahan positif dalam hidup mereka,” paparnya.

Menurut Jhonny, semua capaian JCI EJ dari 2015 hingga 2020 bukanlah kebetulan semata. Tapi buah dari kerja keras dan semangat dari seluruh member, mulai dari tahun pertama hingga jelang akhir tahun ini.

“Tim Avenger 2020 telah mencurahkan semua kerja kerasnya dengan sangat luar biasa. Walaupun di tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu, mereka masih mau meluangkan waktunya untuk JCI East Java,” ucap Jhonny.

Offline ke Online

Saat pandemi, banyak kegiatan dan perencanaan yang telah dibuat awal tahun menjadi batal. Namun seluruh pengurus tetap berpikir keras bagaimana agar member tetap dapat mendapatkan sesuatu yang positif melalui JCI.

“Karena itu, kami melakukan shifting dari seluruh kegiatan offline menjadi online yaitu Zoom. Kami banyak mengundang speaker nasional untuk membagikan tips, pengalaman, motivasi agar seluruh member kami tetap belajar terutama bagaimana memimpin perusahaan di saat ekonomi Covid-19,” papar Jhonny.

Total, di 2020 ini JCI East Java telah mengadakan lebih dari 250 agenda offline dan online. Baik bisnis, pengembangan individual, sosial dan internasional. Di antaranya lebih dari 100 acara Zoom dengan total peserta hingga 15 ribu peserta.

“Saat pandemi, seluruh member JCI East Java juga membantu Pemrov Jatim dan Pemkot Surabaya, berupa penyerahan paket bantuan pencegahan penularan pandemi Covid-19,” tuntas Jhonny.

» Baca Berita Terkait JCI East Java