Mantan Ketua Demokrat Jatim: Gus Hans Layak Penerus Risma!

Gus Hans, sosok muda yang dinilai cocok pimpin Surabaya pasca Risma. | Foto: Barometerjatim.com/dok

SURABAYA, Barometerjatim.com – KH Zahrul Azhar As’ad alias Gus Hans mulai banjir dukungan untuk maju di Pilwali Surabaya 2020. Kiai muda pengasuh Pondok Pesantern (Ponpes) Queen Al Azhar Darul Ulum, Jombang itu dinilai paling cocok untuk memimpin Surabaya pasca Tri Rismaharini.

“Saya setuju dan sangat mendukung Gus Hans. Beliau salah satu tokoh yang menonjol dari kalangan milenial dan pekerja keras,” kata mantan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Imam Sunardhi di Surabaya, Jumat (8/2/2019).

“Apa yang dirintis Bu Risma kemarin sudah bagus sekali, dan itu bisa teruskan tokoh muda yang pandangannya jauh ke depan. Gus Hans punya kapasitas dan layak meneruskan kepemimpinan Bu Risma,” sambungnya.

Sunardhi yang juga mantan ketua DPRD Jatim menuturkan, Surabaya adalah kota hidrogen yang membutuhkan sekali tokoh muda yang bisa diterima semua kalangan.

Surabaya juga harus tetap bersih, lancar, karena banyak kepentingan di Kota Pahlawan. Mulai militer, santri, tokoh politik, hingga pengusaha.

Dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, Sunardhi siap membantu Gus Hans memenangi kontestasi Pilwali Surabaya 2020. “Kalau Gus Hans maju, nanti saya akan banyak membantu,” katanya.

“Cara Gus Hans dalam memimpin dibutuhkan banyak orang. Kita bisa lihat saat menjadi Jubir Bu Khofifah dan Mas Emil di Pilgub Jatim lalu. Beliau lincah kesana-kemari, sekaligus memperhatikan kepentingan rakyat kecil,” paparnya.

Sunardhi juga meyakini Gus Hans akan didukung Gubernur Jatim terpilih, Khofifah Indar Parawansa, karena Surabaya wilayah sangat strategis bagi Jawa Timur.

“Untuk pemenangan, saya kira banyak elemen yang akan mendukung. Baik dari kalangan militer, kalangan muda, akademisi, serta tokoh rakyat di Surabaya,” tandas mantan anggota TNL AL tersebut.•

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya, Gus Hans