Maju Ketua Ansor Surabaya, Holil Bantah Jadi Calon Bayangan!

KONFERCAB ANSOR SURABAYA: Abdul Holil, enggan disebut calon bayangan untuk memuluskan jalan Faridz Afif. | Foto: IST
KONFERCAB ANSOR SURABAYA: Abdul Holil, enggan disebut calon bayangan untuk memuluskan jalan Faridz Afif. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Satu lagi kader menyatakan kesiapannya maju di bursa calon ketua PC GP Ansor Surabaya. Setelah Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor, M Mundir atau Gus Mundir kini muncul Abdul Holil yang siap menantang petahana Faridz Afif.

Bismillah, di tempat bersejarah ini, saya bulatkan tekad maju sebagai calon Ketua. Ini ikhtiar saya untuk menjadikan Ansor yang profesional dan santun,” kata Holil di kantor PCNU Kota Surabaya, Rabu (24/2/2021).

Majunya Holil ini diluar dugaan banyak pihak. Sebab, dia adalah sekretaris GP Ansor Surabaya yang dikenal sebagai tangan kanan Afif yang kembali mencalonkan diri sebagai ketua untuk periode kedua.

Namun Holil membantah kalau dirinya jadi calon bayangan yang sengaja ‘dipasang’ untuk memuluskan Afif saat pilihan lewat arena Konferensi Cabang (Konfercab), Minggu (28/2/2021) depan. “Saya calon asli, bukan calon bayangan,” tepisnya.

Selebihnya, Holil bertekad membangun pentingnya harmonisasi antarkader secara aturan dan kultural jika terpilih sebagai ketua GP Ansor Surabaya.

Secara prinsip, lanjut Holil, Ansor adalah anak dari Nahdlatul Ulama (NU). Karena itu, apapun akan tetap mendengarkan dan mengikuti arahan para kiai. Prinsip itu yang membuat dirinya mantap mencalonkan diri.

“Jadi kami berangkat dari kantor PCNU dengan niat, bahwa doa para masyayikh akan turut serta dan kami akan kembalikan ke tempat sakral ini,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Ansor Surabaya