Libur Nataru, Ketua DPRD Surabaya: Tak Perlu ke Luar Kota!

DI DALAM KOTA SAJA: Adi Sutarwijono, imbau warga Kota Surabaya tak ke luar kota selama libur Nataru. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DI DALAM KOTA SAJA: Adi Sutarwijono, imbau warga Kota Surabaya tak ke luar kota selama libur Nataru. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengimbau warga Kota Pahlawan tak perlu bepergian ke luar kota selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal itu untuk mencegah lonjakan Covid-19, sekaligus mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 yang diterapkan pemerintah pusat mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Saya turut dengan kebijakan pemerintah pusat. Kalau misalkan warga Kota Surabaya diharapkan tidak bepergian ke luar kota, berada di dalam kota saja, dan karena itu mengurangi kerumunan, saya sepakat untuk mencegah terjadinya kontaminasi dari Covid-19,” katanya, Senin (22/11/2021).

Di sisi lain, kata Adi, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi juga sudah berkomunikasi dengan dewan dan mengeluarkan kebijakan untuk mencegah lonjakan Covid-19 selama libur Nataru. Misalnya dengan mengaktifkan kembali Satgas Covid-19.

“Kami berharap dengan penetapan PPKM level 3 yang ditetapkan pemerintah pusat ini bisa menyelamatkan masyarakat, tapi di pihak lain juga kemudian memfasilitasi untuk pertumbuhan ekonomi di Kota Surabaya,” katanya.

Apalagi, lanjut Adi, hari-hari ini bisa dilihat masyarakat memang sedang antusias ‘merayakan’ PPKM level 1, setelah hampir dua tahun berbagai sektor nyaris lumpuh akibat Covid-19.

“Saya lihat orang berwisata ke daerah mulai banyak bermunculan, KBS (Kebun Binatang Surabaya) mulai dibuka, akitivitas pendidikan juga akan mulai dibuka 100 persen,” kata legislator asal PDIP tersebut.

» Baca Berita Terkait DPRD Surabaya