Lewat Instagram, Khofifah Pamer Desain MRT dan LRT

BERKEMAJUAN: Desin MRT-LRT yang digagas Khofifah dipamerkan lewat Instagram. | Foto: Akun IG Khofifah
BERKEMAJUAN: Desin MRT-LRT yang digagas Khofifah dipamerkan lewat Instagram. | Foto: Akun IG Khofifah

SURABAYA, Barometerjatim.com – Lewat akun Instagramnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memamerkan desain rencana pembangunan MRT (Mass Rapid Transit) dan LRT (Light Rail Transit) di Jatim.

“Kalau kemarin ada yang nanya kapan Jatim punya MRT dan LRT, maka beginilah kira-kira penampakan desain transportasi publik yang akan datang,” tulis Khofifah di akun Instagram-nya, @khofifah.ip, Senin (13/1/2020).

Moda transportasi tersebut, lanjut Khofifah, nantinya akan sambung-menyambung antardaerah, kawasan perekonomian dan kawasan industri.

“Terus muncul lagi pertanyaan, kapan? Maka saya akan menjawab, insyaallah tidak lama lagi karena Peraturan Presiden (Perpres) Percepatan Pembangunan Kawasan di Jatim telah ditandatangi Presiden Jokowi akhir 2019 lalu,” tulisnya.

“Doakan lancar, dan monggo jika ada yang ingin urun rembuk,” sambung gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Seperti diberitakan, Perpres No 80 Tahun 2019 terkait dengan percepatan pembangunan ekonomi di kawasan Gerbangkartosusila (Gresik-Bangkalan-Mojokerto, Surabaya-Sidoarjo-Lamongan), kawasan BTS (Bromo-Tengger-Semeru), serta kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Khofifah berharap, pengembangan kawasan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat Jatim, terutama dalam mendorong perekonomian masyarakat agar lebih maju dan makin sejahtera.

“Pokoknya gaspol, namun pasti dan terukur, karena bagaimanapun seribu langkah selalu dimulai dari langkah pertama. Moho doa dan dukungannya ya,” tuntas Khofifah.

» Baca Berita Terkait Khofifah