Layanan Penunjang, PT SIER Pamer Klinik dan Sport Center

LAYANAN PENDUKUNG: PT SIER memamerkan layanan Klinik dan fasilitas olahraga yang dilabeli SIER Sport Center. | Foto: Barometerjatim/IST
LAYANAN PENDUKUNG: PT SIER memamerkan layanan Klinik dan fasilitas olahraga yang dilabeli SIER Sport Center. | Foto: Barometerjatim/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) yang selama ini dikenal sebagai BUMN mengelola kawasan industri, rupanya memiliki fasilitas penunjang yang bisa digunakan masyarakat umum.

Hal itu terlihat dalam Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jatim di Exhibition Hall Grand City Surabaya, 18-20 November 2021. Lewat gelaran tersebut, PT SIER memamerkan layanan Klinik SIER dan fasilitas olahraga yang dilabeli SIER Sport Center.

“Kami ingin memperkenalkan produk pelayanan SIER disamping kawasan industri yang selama ini sudah dikenal masyarakat,” ujar Kepala Unit Bisnis Jasa Penunjang PT SIER, Della Putri, Sabtu (20/11/2021).

“Ada dua yang kami pamerkan yakni Klinik SIER dan SIER Sport Center. Ternyata antusias pengunjung sangat luar biasa,  ratusan pengunjung tiap hari yang tertarik bertanya tentang hal yang kami pamerkan,” sambungnya.

Menurut Della, pengunjung banyak yang bertanya soal fasilitas olahraga apa yang dimiliki SIER termasuk tarif sewanya. Mereka mayoritas baru tahu jika SIER memiliki beragam fasilitas olahraga yang bisa disewakan untuk umum.

“Kami memiliki lapangan sepak bola dengan rumput yang terawat baik, lapangan badminton dengan karpet standar kompetisi, futsal dengan rumput sintetik, serta tenis lapangan dan juga tenis meja,” katanya.

“Kami juga segera memiliki lapangan bola basket 3 on 3 standar FIBA di awal tahun depan. Banyak pula pengunjung yang tertarik dan ingin menyewa fasilitas olahraga yang kami miliki. Persebaya saja kalau latihan juga sering memakai lapangan bola SIER lho.”

Lalu Klinik SIER, lanjut Della, selama pameran melakukan promosi dengan melayani medical check up sederhana secara gratis. Pengunjung dipersilakan menggunakan kesempatan ini.

“Pengunjung pameran banyak yang memanfaatkan untuk tes gula darah, tensi dan kolesterol gratis. Klinik SIER ini fasilitas kesehatan terbuka untuk umum, berlokasi di Kompleks Wisma SIER di Rungkut Surabaya,” kata Della.

“Kami juga intens melakukan penanganan Covid-19 dengan melayani vaksin gotong royong (VGR) dengan vaksin jenis Sinopharm, perusahaan atau badan hukum bisa akses vaksin disini,” tandas penggemar lari pagi itu.

Apresiasi dari Menpan RB

PENGUNJUNG ANTUSIAS: Pengunjung tiap hari tertarik bertanya tentang layanan pendukung PT SIER. | Foto: Barometerjatim/IST
PENGUNJUNG ANTUSIAS: Pengunjung tiap hari tertarik bertanya tentang layanan pendukung PT SIER. | Foto: Barometerjatim/IST

Sementara itu acara pembukaan pameran dan simposium dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Banyaknya aneka inovasi pelayanan publik yang dipamerkan mendapatkan apresiasi dan pujian dari Tjahjo. Menurutnya, pelayanan publik adalah sebagian dari sebuah proses untuk mewujudkan pertumbuhan, mewujudkan keadilan, percepatan, menggerakkan, dan mengorganisir masyarakat di Jatim khususnya.

“Hari ini kita saksikan secara langsung di Jatim, Kota Pahlawan, Kota Budaya, Kota Industri, Kota Ulama ini, ternyata mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Mampu memberikan inovasi-inovasi yang cepat, mampu untuk menjawab tantangan-tantangan,” ucap Tjahjo.

Sedangkan Khofifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah, juga bupati dan wali kota hingga BUMN atas inovasi pelayanan publik yang telah dikeluarkan.

» Baca Berita Terkait PT SIER