Lawan Corona! Forkas Jatim Kucurkan Bantuan Tahap Kedua

BANTU LAWAN CORONA: Forkas Jatim serakan bantuan sembako dan APD ke Polresta Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/IST
BANTU LAWAN CORONA: Forkas Jatim serakan bantuan sembako dan APD ke Polresta Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Para pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jatim, kembali mengucurkan bantuan untuk turut menanggulangi virus Corona (Covid-19).

Bekerja sama dengan Polresta Sidoarjo, dalam bantuan tahap kedua ini Forkas Jatim memberikan paket sembako serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk masyarakat di Kabupaten Sidoarjo.

Bantuan diserahkan Ketua Umum Forkas Jatim, Nur Cahyudi kepada Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji di Mapolresta Sidoarjo, Jalan Raya Suko, Sidoarjo, Sabtu (25/4/2020) pukul 09.00 WIB.

“Penyerahan 10 ton beras, 2.000 masker, 500 face shield,” terang Humas Forkas Jatim, M Sholeh.

Selain itu, Forkas Jatim juga memberikan bantuan APD berupa 250 pasang sepatu boot kepada pihak Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Oepomo Surabaya.

Sebelumnya, pada bantuan tahap pertama, Forkas Jatim menyerahkan 1.000 paket sembako kepada para tukang becak di Surabaya dan sekitarnya, serta bantuan APD kepada beberapa Puskesmas di Mojokerto.

Menurut Sholeh, program “Forkas Jatim Peduli Bersama Melawan Covid-19” ini akan terus dilaksanakan secara bertahap dengan harapan dapat terkumpul 10 ribu paket sembako dan APD senilai Rp 2 miliar.

“Semoga aksi sosial ini dapat membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, mereka dapat bertahan dan bangkit lagi setelah wabah berakhir, sehingga Indonesia bisa segera pulih kembali,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona