Lawan Arema, Bejo: Ini Final, Persebaya Siap Tempur!

Bejo Sugiantoro (kanan), Persebaya siap tempur lawan Arema. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal
Bejo Sugiantoro (kanan), Persebaya siap tempur lawan Arema. | Foto: Barometerjatim.com/dani iqbaal

SURABAYA, Barometerjatim.com – Selasa (9/4/2019) sore, jutaan pasang mata bakal tertuju ke Stadion Utama Gelora Bung Tomo (GBT). Dua klub seteru klasik, Persebaya dan Arema akan saling hantam pada leg pertama final Piala Presiden 2019.

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro menegaskan seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur. Kebugaran skuad Bajul Ijo tak ada yang diragukan, plus terbakar motivasi tinggi untuk mencetak kemenangan.

“Ini partai final, pemain siap tempur! Tidak ada kendala kebugaran pemain. Jadi kami sangat siap!” kata mantan bek tangguh Persebaya itu saat gelar pers di Surabaya, Senin (8/4/2019).

Mantan pelatih Persik Kediri tersebut juga menginstruksikan pemainnya agar memanfaatkan laga tandang dengan mencetak gol sebanyak mungkin, sebab final digelar dengan sistem home and away.

“Kita berusaha menang dengan banyak gol sebab final ini dua leg. Jadi agregat gol sangat berpengaruh, sekaligus menjaga asa juara di leg kedua nanti,” tandas Bejo.

Semangat sama dikobarkan Misbakhus Solikin, kapten kedua Persebaya. “Semangat kita berlipat-lipat lebih dari 100 persen. Jika semifinal semangat kita 100 persen, laga final bisa lebih dari 100 persen,” ucap Mis — sapaan akrabnya.

“Kita akan mencari kesempatan untuk cetak gol agar menang. Saya tahu, laga besok tidak mudah, tapi saya dan pemain lainnya memiliki motivasi untuk menang,” tambah arek Benowo Surabaya itu.

Persebaya melangkah ke final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Madura United dengan agregat 4-2 (home 1-0, away 2-3). Sementara Arema menguliti Kalteng Putra dengan agregat 6-0 (home 3-0, away 0-3). •

» Baca Berita Terkait Piala Presiden