Kunjungi Panti Lansia, Laila Mufidah Rela Dorong Kursi Roda

BAWA KEGEMBIRAAN: Laila Mufidah (dua kiri), mendorong kursi roda dan ajak lansia bercengkerama. | Foto: Barometerjatim.com/ANDRIAN
BAWA KEGEMBIRAAN: Laila Mufidah (dua kiri) mendorong kursi roda dan ajak lansia bercengkerama. | Foto: Barometerjatim.com/ANDRIAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Di Hari Kartini 22 April, Wakil Ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah turun mengunjungi lansia di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Griya Werdha Jambangan, Surabaya, Rabu (21/4/2021).

Kehadiran politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, sekaligus mendampingi Ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim — organisasi sayap perempuan PKB — Hikmah Bafaqih yang juga anggota DPRD Jatim.

Di tempat tersebut, Laila memberi semangat para lansia. Mereka diharapkan tetap menjadi perempuan tangguh dalam menghadapi pandemi, terlebih semua lansia di Surabaya sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Kami ingin di momen Hari Kartini ini mereka makin semangat. Harus menjadi perempuan tangguh,” katanya kepada wartawan.

Laila dan pengurus Perempuan Bangsa lainnya, kemudian mengajak para lansia menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini untuk menciptakan suasana lebih happy.

Mereka larut dan bernyanyi bersama. Suasana kian meriah, saat salah seorang lansia tampil sebagai dirijen. Ya, namanya juga lansia. Ada pula yang lupa-lupa ingat dengan bait lagu sehingga membuat suasana ger-geran.

Teringat Orang Tua

BERBAGI: Perempuan Bangsa Jatim memberikan bingkisan kepada lansia di Griya Werdha. | Foto: Barometerjatim.com/ANDRIAN
BERBAGI: Perempuan Bangsa Jatim memberikan bingkisan kepada lansia di Griya Werdha. | Foto: Barometerjatim.com/ANDRIAN

Laila kemudian menyapa satu persatu lansia. Sejenak, dia tampak terpaku melihat para lansia saling menatap dan ngobrol. Dia pun mengaku teringat orang tuanya, bahkan membayangkan saat dirinya melalui fase lansia nanti.

“Orang tua saya sudah almarhum, saya teringat saja. Dalam situasi saat ini, para lansia perampuan juga harus tangguh,” ucapnya.

Selanjutnya, Laila kemudian meraih kursi roda, mengajak lansia jalan-jalan ke halaman griya sambil bercengkerama hangat layaknya anak dengan ibunya.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai anggota dewan, Laila tak lupa meninjau sejumlah fasilitas di Griya Werdha. Mulai dari tempat masak, gedung pertemuan, halaman, kamar mandi, hingga kamar tidur.

Menurutnya, saat melihat ke setiap fasilitas dan kamar tak ada bau tak nyaman meski dihuni ratusan lansia. Total ada 160 penghuni dengan 32 perawat yang menemani dan melayani para lansia.

“Saya akui, di sini pelayanannya bagus. Semua ruangan bersih, petugas juga disiplin dan sabar melayani para lansia,” katanya.

» Baca Berita Terkait PKB