Kunjungi Genggong, Sekjen Gerindra Didoakan Jadi Wapres!

KUNJUNGI NING SUS: Ahmad Muzani, kunjungi Ning Sus di Ponpes Zainul Hasan Genggong di HSN 2021. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KUNJUNGI NING SUS: Ahmad Muzani (dua dari kiri), kunjungi Ning Sus di Ponpes Zainul Hasan Genggong. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

PROBOLINGGO, Barometerjatim.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menundukkan kepala sambil mengatupkan kedua tangannya tanda terima kasih. Entah apa yang diucapkan karena tak terdengar dengan jelas, setelahnya yang terlihat hanya senyuman.

Pemandangan tersebut terlihat saat Muzani didoakan menjadi wakil presiden (Wapres) RI oleh salah seorang pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Nyai Hj Diana Susilowati yang akrab disapa Ning Sus.

“Semoga jadi Wapres ya,” kata kakak kandung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah itu saat Muzani bersama pengurus DPP Partai Gerinda mengunjunginya, Kamis (21/10/2021) sore.

Turut dalam rombongan Muzani di antaranya Wasekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Dhani beserta istrinya yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Mulan Jameela serta Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad.

Tak hanya Muzani, Ning Sus juga mendoakan Dhani agar menjadi Presiden RI. Namun politikus yang juga pentolan grup band Dewa 19 itu buru-buru menimpali, “Pak Prabowo dulu,” katanya seraya tersenyum.

Sebelum mengunjungi Ning Sus, Muzani dan rombongan terlebih dahulu ditemui Kiai Mutawakkil didampingi Mohammad Haris alias Gus Haris, putra Ning Sus.

“Kami sangat bersyukur bisa diterima pimpinan Ponpes Zainul Hasan, Kiai Mutawakkil. Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan beliau menerima kami,” katanya.

Dalam perbincangan yang berlangsung gayeng sesekali diwarnai joke-joke segar khas Nahdliyin tersebut, Muzani juga mohon doa restu bagi Prabowo Subianto untuk maju Capres 2024.

“Di Hari Santri Nasional ini, kami sekaligus memohon doa restu untuk Ketum Gerindra, Pak Prabowo Subianto akan maju dalam Pilpres 2024,” katanya.

Sementara itu Kiai Mutawakkil berterima kasih dan bersyukur dikunjungi orang-orang penting di Gerindra. Mantan Ketua PWNU Jatim itu juga menyebut hubungannya dengan Prabowo selama ini terjalin dengan baik.

Kunjungan ini, tegas Kiai Mutawakil, menunjukkan kalau Prabowo sangat perhatian dengan komunitas santri dan pesantren. “Semoga (kunjungan) ini membawa kemaslahatan kepada umat, bangsa, dan negara,” katanya.

TAMU GENGGONG: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (dua dari kiri), kunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TAMU GENGGONG: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (dua dari kiri), kunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Pilpres 2024