Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Kukuhkan DPC Gerindra Ngawi, Anwar Sadad Rasuki Kader dengan Spirit KRT Radjiman

Berita Terkait

GERINDRA NGAWI: Pengukuhan DPC Partai Gerindra Ngawi di Lapangan Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar. | Foto: IST
GERINDRA NGAWI: Pengukuhan DPC Partai Gerindra Ngawi di Lapangan Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar. | Foto: IST
- Advertisement -

NGAWI, Barometerjatim.com – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad bergerak kencang. Usai memimpin Rakerda di Hotel Wyndam Surabaya, Rabu (30/3/2022), politikus yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim itu langsung meluncur ke Ngawi.

Di kabupaten berjuluk Kota Bambu tersebut, Sadad mengukuhkan DPC Partai Gerindra Kabupaten Ngawi di Lapangan Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar, Kamis (31/3/2022).

Dalam pidatonya, Sadad mengingatkan bahwa rakyat Ngawi sudah terbiasa dalam arus besar pergerakan bangsa. Bukan cuma sekarang tapi sejak awal-awal lahirnya pergerakan kemerdekaan, bahkan ketika Boedi Utomo baru berdiri.

“Ada seorang putra Ngawi yang mungkin sekarang generasi milenial melupakan namanya, yakni Kanjeng Raden Tumenggung (KRT) Radjiman Wedyodiningrat. Beliau lahir di Desa Dirgo, Kecamatan Widodaren,” katanya.

Di masa hayatnya, kata Sadad, KRT Radjiman pernah menjadi Ketua Boedi Oetomo dan menjelang kemerdekaan RI, karena senioritas serta ketokohannya, di usai hampir 70 tahun diangkat menjadi Ketua BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan).

“Saya kalau membaca buku risalah rapat sidang-sidang BPUPKI, gemetar. Kenapa? Karena ketika itu Indonesia belum lahir, tapi usaha ke arah kemerdakaan sudah bergelora di hati para founding father,” kata Sadad.

“Dan tokoh yang sangat penting perannya di dalam penyelenggaraan sidang-sidang itu adalah putra terbaik dari Kabupaten Ngawi, yaitu KRT Radjiman Wedyodiningrat,” tandasnya.

Karena itu, Sadad berharap spirit tersebut terus dibawa kader Gerindra di Ngawi. “Saya punya harapan besar, spirit KRT Radjiman merasuki kader-kader Partai Gerindra Ngawi,” ucapnya.

Spirit untuk membesarkan Gerindra dan mengantarkan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024.

“Hari ini kita ingin menawarkan, menyampaikan, menghadirkan, seorang putra terbaik dari Partai Gerindra bernama Prabowo Subianto untuk menjadi pemimpin bagi bangsa ini,” kata Sadad yang masih keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Pasuruan.

“Dan saya berharap, rakyat Ngawi sebagai bagian dari rakyat yang berpengalaman di dalam mengambil, mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia, berada di garda terdepan di dalam mengantarkan Pak Prabowo menjadi  Presiden RI pada 2024,” tuntasnya.

» Baca berita terkait Gerindra. Baca juga tulisan terukur lainnya Dhani Kusuma.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -