Konferwil Ansor di Bulan Puasa? Gus Wahab: Ndak Mungkin!

Gus Abid (kanan) bersama Wagub Jatim, Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Gus Abid (kanan) bersama Wagub Jatim, Emil Dardak di Gedung Negara Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meski ‘habis-habisan’ mendukung Moh Abid Umar Faruq alias Gus Abid menjadi ketua definitif, Ketua PW Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Jatim, Abdul Wahab Yahya tak yakin Konferwil Ansor Jatim bisa digelar tepat waktu atau sebelum SK penunjukan Gus Abid berakhir 30 Mei 2019.

“Enggak tahu ini, gimana ini, saya juga bingung sendiri. Mengikuti SK tanggal 30 habis, tapi belum ada Konferwil,” kata kiai muda yang akrab disapa Gus Wahab tersebut pada Barometerjatim.com, Sabtu (18/5/2019).

Apalagi, lanjut Gus Wahab, saat ini bulan puasa. “Lha kalau menurut saya, enggak mungkin (Konferwil digelar pada bulan) puasa ini, enggak mungkin, karena pertarungan apapun ya setelah Hari Raya itu terjadinya,” tandasnya.

Di bulan puasa, menurut Gus Wahab, justru banyak kesibukan, terlebih tanggal 29 atau 30 Mei menjelang Hari Raya Idul Fitri. “Ndak mungkin kalau di bulan puasa, yang mungkin hari ke-10 apa ke-7 setelah hari raya,” kata gus keluarga Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang itu.

Apakah itu artinya Ansor pusat akan kembali melakukan penunjukan ketua Ansor Jatim, mengingat SK Gus Abid berakhir 30 Mei?

“Kalau menurut saya enggak ada penunjukan lagi, yang ada perpanjangan. Jadi satu bulan ini gimana Gus Abid jadi Konferwil ya langsung, kalau tidak Konferwil ya bagaimana lagi,” katanya.

Menurut Gus Wahab, semuanya akan diputuskan sepulang Gus Abid umroh bersama Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Quomas (Gus Yaqut) dan akan ada keputusan mengejutkan.

“Sekarang ini masih di Makkah umroh bersama Ketum, mungkin ada petunjuk-petunjuk khusus. Setelah Gus Abid umroh ini akan ada keputusan yang sangat mengejutkan, tunggu saja,” katanya berteka-teki.•

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim, Konferwil