Kiai Said Sebut Dirinya Tak Ada Potongan Jadi Menteri

ISU MENTERI AGAMA: Kiai Said Aqil Siroj, silaturahim dan sarasehan di Gedung PWNU Jatim | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
ISU MENTERI AGAMA: Kiai Said Aqil Siroj, silaturahim dan sarasehan di Gedung PWNU Jatim | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bursa menteri kian menghangat jelang pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, 20 Oktober mendatang. Salah satu nama yang diisukan bakal menjadi Menteri Agama, yakni KH Said Aqil Siroj.

Namun ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu memilih merendah, dan menyebut dirinya tidak punya perawakan untuk menjadi menteri.

“Yang memasukkan Medsos aja kok, bukan Jokowi yang masukin. Tidak ada potongan saya jadi menteri, enggak ada potongan,” katanya usai menghadiri silaturahim dan sarasehan di Gedung PWNU Jatim, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

Apakah bersedia jika diminta masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin? “TIdak ada potongan, enggak ada, jangan ngandai-ngandai,” tegas kiai kelahiran Cirebon tersebut.

Selain itu, Kiai Said juga menepis kalau PBNU mengusulkan sejumlah nama ke Jokowi untuk dipilih menjadi menteri. “Enggak, enggak ngusulin. Itu hak prerogatif presiden,” tandasnya.

Sementara terkait keinginan Kemenag mengambil alih sertifikasi produk halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kiai Said menegaskan yang penting semuanya dilakukan secara terbuka.

“Yang penting transparan, yang penting bisa diaudit. Siapa pun yang menangani, diaudit!” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Jokowi, PBNU