Khofifah: Kamu Bukan Super Hero! Ikuti Imbauan soal Corona

CAIRAN DISINFEKTAN: Khofifah melalui bilik screening sebelum memasuki Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
CAIRAN DISINFEKTAN: Khofifah melalui bilik screening sebelum memasuki Grahadi. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya lewat media massa, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawasa juga aktif mengingatkan warganya terkait penyebaran dan bahaya virus Corona (Covid-19) lewat aku Instagramnya, @khofifah.ip

Dalam postingannya, Khofifah kembali mengingatkan masyarakat Jatim agar tidak memaksakan diri keluar rumah. Selain itu, Polda Jatim akan membubarkan jika masih dijumpai keramaian dan kerumunan orang di tempat umum.

“Saya mohon untuk mengikuti imbauan ini, agar Jatim bisa segera terbebas dari Covid-19. Ingat, kamu bukan super hero!” tulis Khofifah.

Dalam postingan tersebut, Khofifah juga memajang peta terbaru terkait penyebaran Covid-19 di Jatim. Hingga Senin (23/3/2020), tidak ada penambahan pasien positif, tetap 41 orang seperti sehari sebelumnya.

“Namun terjadi lonjakan status Orang Dalam pemantauan (ODP) menjadi 1.405 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 125 orang,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Bukan sebatas mengingatkan warganya, di internal Pemprov Jatim, Khofifah juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mulai kemarin, setiap staf dan tamu yang masuk ke kantor dan gedung di lingkungan Pemprov, diwajibkan melakukan screening melalui penyemprotan cairan disinfektan baik untuk kendaraan maupun pengendaranya.

Salah satunya diterapkan di lingkungan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo Surabaya. Pemprov memasang room screening yang diberi nama Sico (Sikat Corona), didatangkan dari Universitas Brawijaya Malang.

Cara kerja alat ini, melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap orang yang masuk ke dalam bilik kecil tersebut. Begitu pula kendaraan yang masuk ke Grahadi di-screening dengan penyemprotan disinfektan secara drive through.

CORONA MELUAS DI JATIM: Peta sebaran virus Corona di Jatim, ODP naik tajam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
CORONA MELUAS DI JATIM: Peta sebaran virus Corona di Jatim, ODP naik tajam. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Virus Corona