Khofifah Harap Sektor UMKM Dapat ‘Berkah’ dari Porprov

VENUE PORPROV: Khofifah tinjau kesiapan Stadion Surajaya Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/MARJAN AP
VENUE PORPROV: Khofifah tinjau kesiapan Stadion Surajaya Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/MARJAN AP

SURABAYA, Barometerjatim.com – 12 hari lagi, 6-13 Juli, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI digelar. Tahun ini, ajang bergengsi para atlet terbaik tiap daerah di Jatim itu akan digelar di empat kabupaten: Gresik, Tuban, Bojonegoro dan Lamongan.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap, event empat tahunan tersebut tak sebatas menjadi ajang adu prestasi olahraga, tapi juga menjadi ‘berkah’ bagi sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Apalagi pada 12 Juli bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Indonesia.

“Saat koordinasi dengan Pak Bupati (Bupati Lamongan Fadeli), tim KONI, dan ketua penyelenggara Porprov VI kita minta di seputaran Stadion Surajaya ada expo dari sektor-sektor UKM,” ujar Khofifah usai meninjau kesiapan Stadion Surajaya sebagai salah satu venue, Senin (24/6/2019).

Peninjauan dimulai dari Stadion Surajaya, GOR Sport Center Lamongan (SCL) serta Balai Latihan Kerja (BKL) Lamongan. Stadion Surajaya sendiri akan digunakan untuk pembukaan serta cabang olahraga (Cabor) sepak bola.

Sedangkan GOR SCL menjadi venue untuk Cabor gulat, panjat tebing dan drum band. Lalu BLK akan dijadikan sebagai media centre dan sub posko Porprov VI.

Khofifah juga berharap, Porprov bisa digelar dua tahun sekali agar lebih kompetitif dan prestasi terukur, serta semakin banyak rekor baru diukir atlet Jatim.

“Ke depan saya harap periode pelaksanaan Porprov bisa menjadi dua tahun sekali, sehingga prestasi dan rekor terbaru akan makin banyak tercetak,” ujarnya.

Terkait maskot, Khofifah meminta produksinya diperbanyak dan lebih murah, agar semakin menarik minat masyarakat atas pelaksanaan Porprov.

“Maskot Porprov VI ini namanya si Beki, kepanjangan dari Bekisar dan untuk Lamongan si Lilo kepanjangan lele lokal. Keberadaan maskot ini tentunya akan menambah ketertarikan masyarakat Jatim untuk ikut serta,” kata Khofifah.

» Baca Berita Terkait Khofifah, Lamongan