Ketua Nasdem Ikut Penjaringan PPP, 01 atau 02 Tak Masalah!

PENJARINGAN PPP: Kaharudin (baju putih) mengikuti penjaringan Bacabup yang digelar PPP. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR
PENJARINGAN PPP: Kaharudin (baju putih) mengikuti penjaringan Bacabup yang digelar PPP. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH HR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan, Kaharudin mengikuti penjaringan bakal calon bupati yang digelar PPP, Parpol pemilik tiga kursi di DPRD Lamongan.

Meski yang diincar posisi Bacabup, jika rekomendasi yang diterimanya dari PPP nanti untuk tiket Bacawabup, Kaharudin menyatakan kesiapannya. Tak masalah!

“Kami melakukan proses ini ikut penjaringan 01 (Bacabup), tapi 01 atau 02 (Bacawbup) rekomnya kita terima dan siap,” ungkap Kaharuddin usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPC PPP Lamongan, Rabu (04/12/2019).

Kaharudin menambahkan, langkahnya mengikuti penjaringan di sejumlah partai ini, termasuk PPP, tidak semata-mata keinginannya tapi juga atas instruksi Nasdem.

Mantan ketua DPRD Lamongan itu juga optimistis bakal mendapatkan rekomendasi dari PPP, apalagi Parpol berlambang ka’bah tersebut dan Nasdem satu fraksi di DPRD Lamongan.

“Sangat optimis, ini kan sahabat semua. Satu fraksi ini, saya katakan enam kursi kalau direkom semau berarti saya kurang empat,” katanya.

Sekadar tahu, Nasdem (1 kursi) tergabung dalam Fraksi Persatuan Nasional Rakyat Indonesia (FPNRI) di DPRD Lamongan bersama PPP (3), Hanura (1) dan Perindo (1).

Lantas dari mana empat kursi sisanya untuk mendapatkan tiket maju di Pilbup Lamongan 2020? “Oh PDIP (8 kursi) saya sudah ikut penjaringan lho,” kata Kaharudin yang eks kader Partai Demokrat.

Sementara Ketua DPC PPP Lamongan, Naim menuturkan, hingga kini sudah tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran sejak penjaringan dibuka 26 November dan akan berakhir 11 Desember 2019.

“Tujuh orang mengambil formulir dan hari ini ada dua orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Mungkin yang lain mengembalikannya nanti di hari-hari terakhir,” katanya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan