Ketua Nasdem Ikut Penjaringan, PDIP: Tak Ada Perlakuan Khusus

DAFTAR: Kaharuddin (tengah) daftar penjaringan PDIP untuk maju di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
DAFTAR: Kaharuddin (tengah) daftar penjaringan PDIP untuk maju di Pilbup Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Ketua DPC PDIP Lamongan, Sa’im menegaskan tak ada perlakukan khusus untuk kandidat yang ikut penjaringan Pilbup lewat partainya, tak terkecuali Ketua DPD Partai Nasdem, Kaharuddin.

“Semua kita perlakukan sama,” ujarnya usai menerima pendaftaran Kaharuddin di kantor DPC PDIP di Jalan Kusuma Bangsa, Lamongan, Jumat (13/9/2019).

Selain Kaharuddin, lanjut Sa’im, Sabtu (14/9/2019) hari ini masih ada delapan orang lagi yang mendaftar. Sesuai jadwal, hari ini batas akhir pengambilan sekaligus pengembalian formulir.

Sementara Kaharuddin memutuskan ikut penjaringan PDIP, karena partainya hanya memiliki satu kursi di DPRD Lamongan.

“Tidak mungkin ada peluang jika tanpa koalisi dengan partai lain, karena kami hanya memperoleh satu kursi. Bersyukur, PDIP membuka peluang,” katanya.

Dia juga mengaku telah membangun komunikasi dengan Parpol lainnya, terutama Parpol yang ada dalam fraksi gabungan DPRD Lamongan yakni PPP, Nasdem dan Perindo.

“Kita juga sudah komunikasi dengan partai politik yang satu fraksi dengan saya, termasuk berkomunikasi pula dengan PKB,” ungkapnya.

Politikus yang pernah menjabat ketua DPRD Lamongan itu juga optimistis langkahnya mengikuti penjaringan bakal berbuah rekomendasi. “Yang terpenting saat ini rekom dari PDIP,” harapnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan, Nasdem