Aspri Kiai Ma’ruf: Saya Kader PKB yang Ikut Belajar di PDIP

PILBUP LAMONGAN: Solahuddin, kader militan PKB yang digembleng PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR
PILBUP LAMONGAN: Solahuddin, kader militan PKB yang digembleng PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/HAMIM ANWAR

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Selain ikut penjaringan Bacabup Lamongan yang digelar PDIP, Asisten Pribadi (Aspri) Wapres RI terpilih KH Ma’ruf Amin, Sholahudin menegaskan tetap berkomunikasi dengan partai lainnya, termasuk PKB.

Apalagi Sholahudin menyebut dirinya kader militan Green Party. “Jujur, saya dari kecil memang putra NU, dimana secara kepartaian pada 1999 ketika PKB didirikan saya ketua ranting, yang bekerja untuk memperjuangkan PKB,” katanya, Selasa (10/9/2019).

Sehingga, lanjut Sholahudin, “Diakui atau tidak, saya adalah kader PKB. Jadi kalau PKB membuka seperti ini (penjaringan) ya daftarlah, harus! Semua partai kita ajak komunikasi untuk bersama-sama membangun Lamongan.”

Namun Sholahudin juga menegaskan, dirinya bisa seperti sekarang ini, termasuk menjadi ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI), buah dari karakter yang dibentuk PDIP.

“Diakui atau tidak, saya mengakui bahwa diri saya seperti ini karena bentukan PDIP, diberi kesempatan untuk belajar di candradimuka PDIP selama satu bulan.”

“Itulah yang membentuk karakter, yang membentuk semangat, bagaimana kita berbuat untuk pertanian Indonesia,” ucap pria yang juga mantan Kepala Desa Banyubang, Solokuro, Lamongan tersebut.

Karena itu, dia berharap mendapat rekomendasi dari PDIP untuk diusung di Pilbup Lamongan 2020. “Saya berharap lah. Masa saudaranya sendiri yang pernah membentuk saya seperti ini terus tidak didukung,” katanya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan, PDIP