Senin, 23 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim: Jangan Recoki Seleksi Sekdaprov Jatim!

Berita Terkait

JANGAN RECOKI: Mohammad Fawaid, minta anggota Fraksi Gerindra Jatim tak recoki seleksi Sekdaprov. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
JANGAN RECOKI: Mohammad Fawaid, minta anggota Fraksi Gerindra Jatim tak recoki seleksi Sekdaprov. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, Mohammad Fawaid memerintahkan seluruh anggota fraksinya untuk memberikan kepercayaan kepada Panitia Seleksi (Pansel)  calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim.

“Kita yakin mereka pasti akan menghasilkan yang terbaik, maka jangan direcoki dulu lah untuk Pansel Sekdaprov,” pinta Fawaid, Kamis (17/3/2022).

“Cuma harapan kita, Sekdaprov yang akan dihasilkan itu bisa membuat suasana kondusif. Apalagi kita hari ini masih dalam tahap pemulihan ekonomi terkait masalah pandermi,” tandasnya.

Sebab, lanjut Fawaid, pertumbuhan  ekonomi di Jatim harus digenjot dan kemiskinan dituntaskan. “Kemarin walaupun ada penurunan, tapi kan masih banyak jumlah orang miskin di Jatim,” ucapnya.

Karena itu, tandas Fawaid, Sekdaprov harus punya keluwesan dalam membantu Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk membuat iklim politik yang ujungnya mendukung iklim investasi.

“Iklim politiknya baik, iklim investasi pasti juga akan baik, untuk pemulihan ekonomi,” ujar legislator yang juga bendahara DPD Partai Gerindra Jatim tersebut.

Jadi Gerindra tidak masalah siapa pun yang terpilih menjadi Sekdaprov Jatim? ”Siapa pun yang terpilih enggak ada masalah, kita enggak punya calon juga,” ujarnya sembari tersenyum.

Saat ini, seleksi Sekdaprov Jatim memasuki seleksi administrasi. Pansel menetapkan delapan nama lolos dalam tahap ini, yakni enam dari internal Pemprov Jatim, yakni Kepala Dinas Kehutanan Jumadi, Kepala Dinas ESDM Nurkholis, Kepala BPKAD Bobby Soemiarsono, Kepala Bappeda Mohammad Yasin, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Benny Sampirwanto, dan Kepala BKD Indah Wahyuni.

Sedangkan dua lainnya yakni pejabat ‘impor’ alias eksternal Pemprov Jatim, yakni Sekda Kabupaten Ngawi, Mokh Sodiq Triwidiyanto dan Staf Ahli Menteri Sosial bidang Perubahan dan Dinamika Sosial, Adhy Karyono.

Bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi, selanjutnya mengikuti seleksi assessment yang dilaksanakan pada 16-18 Maret 2022 di Assessment Center Badan Kepegawaian Negara.

» Baca berita terkait Pemprov Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Abdillah HR.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -