Kaji Sholah: Kiai Ingin PKB Tetap Gandeng NU Usung Kita!

TUNGGU REKOMENDASI PKB: Sholahuddin bersama sejumlah kiai NU Lamongan dalam satu acara. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
TUNGGU REKOMENDASI PKB: Sholahuddin bersama sejumlah kiai NU Lamongan dalam satu acara. | Foto: Barometerjatim.com/DOK

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Dua kandidat bupati di Pilbup Lamongan 2020, Sholahuddin dan Kartika Hidayati tengah bersaing keras untuk mendapatkan rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keduanya sama-sama optimistis bakal mendapatkan rekom dari Parpol pemenang pada Pileg 2019 di Lamongan tersebut, bahkan kerap kali melontarkannya di sejumlah forum publik, termasuk kepada wartawan.

Saat diwawancarai Barometerjatim.com, Selasa (28/7/2020), Kaji Sholah — sapaan akrab Sholahuddin — yakin rekom akan diterbitkan untuknya mengingat kedekatan antara PKB dan para kiai Nahdlatul Ulama (NU).

“Kalau saya sih yakin ke kita, karena kita melihat sejauh mana kedekatan PKB dengan kiai. Dan yang pasti, para masyayikh di Lamongan ini kan sampai hari ini benar-benar berdoa, berikhtiar agar PKB tetap bergandengan dengan NU untuk memberangkatkan kita,” paparnya.

Bagaimana dengan calon wakil? Menurut pria yang juga Aspri Wapres, KH Ma’ruf Amin tersebut, urusan pendamping sepenuhnya diserahkan ke Parpol koalisi.

“Siapa pun, saya siap. Lho kan masalah mau kawin itu, masalah calon istri itu, yang penting dipilihkan orang tua, dan saya yakin orang tua akan memilihkan yang terbaik. Tinggal bagaimana kita menjalin ikatan cinta, itu kan nanti bisa dibentuk sambil jalan,” paparnya.

Lagi pula, tandas Kaji Sholah, upayanya menjadi bupati Lamongan bukan ambisi pribadi. “Ini amanah yang diberikan kiai kepada saya, sehingga harus saya jalankan, kan gitu,” ujar mantan Kepala Desa Banyubang, Kecamatan Solokuro tersebut.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan