JETE Open Ear 2, Teman Asyik Saat Olahraga Sambil Bermusik

TEKNOLOGI BONE CONDUCTION: JETE Open Ear 2, headset bluetooth untuk olahraga terbaru dari JETE Indonesia. | Foto: IST
TEKNOLOGI BONE CONDUCTION: JETE Open Ear 2, headset bluetooth untuk olahraga terbaru dari JETE Indonesia. | Foto: IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Olahraga menjadi aktivitas penting yang dilakukan untuk menjaga tubuh tetap bugar. Agar lebih bersemangat, olahraga seringkali diselingi dengan memutar musik kesayangan melalui headset bluetooth.

Pengalaman seperti inilah yang membuat JETE Indonesia meluncurkan headset bluetooth untuk olahraga terbarunya, yakni JETE Open Ear 2.

Piranti ini dibekali dengan teknologi bone conduction untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para masyarakat. Khususnya mereka yang suka olahraga outdoor sekaligus mendengarkan musik kesayangan tanpa ribet, suara jernih, tidak sakit di telinga, dan enak digunakan.

“Yang pasti perbedaan terbaru dengan pendahulunya, terletak di IPX8 Waterproof dan sekarang sudah memiliki Internal memory yang dapat menampung hingga 1200 lagu,” terang CEO JETE Indonesia, Jhonny Thio Doran, Kamis (29/7/2021).

Menurut Jhonny, headset bluetooth untuk olahraga haruslah memiliki kemampuan yang tangguh dengan fitur-fitur unggulan.

Peduli akan hal itu, JETE Open Ear 2 menyematkan berbagai teknologi canggih untuk memanjakan penggunanya. Khususnya olahraga di luar ruangan seperti lari, bersepeda, maupun treking.

JETE Open Ear 2 ini sebenarnya merupakan pengembangan dari produk open ear sebelumnya. Harapannya, pengguna lebih nyaman dan aman,” tutur Jhonny.

“Kami juga mengembangkan headset bluetooth dengan ketahanan air yang tinggi sesuai standar internasional. Jadi, pengguna tak perlu khawatir menggunakan saat hujan atau terkena keringat yang berlebih,” sambungnya.

Fitur ketahanan air yang dimaksud tersebut adalah IPX8, yakni fitur yang bisa membuat perangkat tahan dalam air saat terendam secara berkelanjutan dalam waktu yang lama bahkan pada kedalaman 4-5 meter.

Standar itu sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh International Electrotechnical Commision (IEC). Seri sebelumnya menggunakan tingkatan lebih rendah yakni IPX5.

Lalu dari segi desain, JETE Open Ear 2 lebih ringan hanya 34 gram saja. Bahannya pun elastis namun tetap kokoh saat digunakan. Sehingga lebih mudah dan nyaman untuk bersepeda maupun lari. Bentuknya pun dirancang khusus agar pas di telinga dan area kepala pengguna.

Baterainya sendiri berbahan polymer battery 230mAh. Daya penggunaan (playtime) dapat bekerja maksimal selama 5 jam dan standby time dapat bertahan hingga 220 jam.

Pengisian daya JETE Open Ear 2 menjadi lebih mudah dengan fitur magnetic charge, dimana cara kerjanya menggunakan induktor yang mengubah arus listrik menjadi elektromagnetik ke perangkat.

» Baca Berita Terkait Teknologi