Jalur NU! Eri Cahyadi: Ibu Saya Keluarga Ponpes Sidosermo

JALUR NU: Bakal wali kota Surabaya, Eri Cahyadi, sebut ibunya masih keluarga dari Ponpes Sidoresmo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
JALUR NU: Bakal wali kota Surabaya, Eri Cahyadi, sebut ibunya masih keluarga dari Ponpes Sidoresmo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Mendapat dukungan dari Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Surabaya, bakal calon wai kota Surabaya, Eri Cahyadi makin bersemangat untuk memajukan Surabaya, termasuk warga Nahdlatul Ulama (NU).

Terlebih, Eri merupakan keluarga besar NU, bahkan ikut sekolah pengkaderan. “Ibu saya keluarga dari Ponpes Sidosemo,” katanya saat silaturahim dengan Ikapete Surabaya, Rabu (16/9/2020).

“Saya juga ikut MKNU (Madrasah Kader NU), kemudian PKPNU (Pendidikan Kader Penggerak NU). Maka ikhtiar memajukan jamaah dan jamiyah NU di Surabaya adalah hal yang akan kami lakukan,” sambungnya.

Bakal calon wali kota yang diusung PDIP itu juga ingat betul dengan pesan pendiri NU, Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari. Siapa yang mau ngurus NU, maka dianggap menjadi santri beliau.

“Senangnya kalau jadi santri beliau, kita doakan khusnul khatimah sekeluarga,” tandas mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya tersebut.

Lagi pula, dirinya telah lama menjalin hubungan dengan Ponpes Tebuireng, khususnya dengan almarhum KH Muhammad Zaki Hadziq alias Gus Zaki, bahkan layaknya saudara.

“Saya santri beliau. Kita punya impian, bagaimana ke depan Surabaya benar-benar menjadi religius-nasionalis,” ucap Eri.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya