Satu Suara: Alumni Ponpes Tebuireng Dukung Eri Cahyadi!

DUKUNGAN UNTUK ERI: Alumni Pondok Tebuireng di Surabaya satu suara mendukung Eri Cahyadi-Armuji. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DUKUNGAN UNTUK ERI: Alumni Pondok Tebuireng di Surabaya satu suara mendukung Eri Cahyadi-Armuji. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Dukungan untuk pasangan yang diusung PDIP di Pilwali Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armuji mengalir deras. Kali ini datang dari alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang yang ada di Kota Pahlawan.

Menurut Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Ikapete) Surabaya, In’ami Abdul Jalil dukungan tersebut bukan sebuah kebetulan, melainkan melaksanakan wasiat KH Muhammad Zaki Hadziq (Gus Zaki).

Almarhum yang saat hidupnya pengasuh Ponpes Al Mashruriyah Tebuireng Jombang, merupakan salah seorang cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

“Gus Zaki berpesan agar semua alumni Ponpes Tebuireng membantu memenangkan Mas Eri, karena salah satu sosok yang turut berperan memajukan Surabaya,” katanya saat silaturahim dengan Eri, Rabu (16/9/2020).

“Itu pesan yang harus kami patuhi secara maksimal untuk memenangkan Mas Eri,” sambungnya, sembari menambahkan wasiat tersebut disampaikan Gus Zaki seminggu sebelum wafat.

Selain karena wasiat Gus Zaki, lanjut In’ami, alumni Ponpes Tebuireng juga melihat Eri orang baik dan warga NU. “Kami ingin Surabaya terus baik. Kami yakin Mas Eri bisa meneruskan kebaikan Bu Risma,” ungkapnya.

In’ami menambahkan, alumni Ponpes Tebuireng di Surabaya tersebar di berbagai bidang dan elemen masyarakat. Ada yang menjadi kiai, ustadz, pengusaha, pegawai, dan profesional lainnya.

“Ini baru alumni santri putra. Nanti juga ada deklarasi dari santri putri. Jika dihitung, jumlah santri Ponpes Tebuireng di Surabaya jumlahnya ribuan orang,” katanya.

“Mereka berbagai latar belakang profesi. Dan kami telah sepakat untuk mendukung Mas Eri sebagai wali kota Surabaya penerus kebaikan Bu Risma,” tegasnya.

Dukungan dari alumni Ponpes Tebuireng membuat Eri semakin bersemangat memajukan Surabaya, termasuk di dalamnya kalangan Nahdliyyin alias warga NU.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya