Ingin Berperan di Dunia Industri, Ansor Minta ‘Dijawil’ Khofifah

SINERGI ANSOR-PEMPROV: Khofifah dan Gus Syafiq di penutupan Konferwil Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SINERGI ANSOR-PEMPROV: Khofifah dan Gus Syafiq di penutupan Konferwil Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

MALANG, Barometerjatim.com – Usai terpilih menjadi ketua Ansor Jatim periode 2019-2023, Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq berharap Ormas kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dipimpinnya bisa bersinergi dengan Pemprov Jatim.

“Bersinergi dalam berbagai hal, dalam hal sosial, pendidikan, karena Ansor usia produktif dan Jatim dalam beberapa tahun ini menjadi perhatian dunia industri,” katanya saat penutupan Konferwil XIV Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad Kota Malang, Minggu (28/7/2019) malam.

“Kami berharap GP Ansor dilibatkan, ‘dijawil’ ibu, untuk bisa berperan, mengambil peran dalam dunia industri,” sambung Gus Sayfiq yang disambut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dengan senyum tipis dan anggukan kepala.

Apalagi Ansor, lanjut Gus Syafiq, memiliki lembaga pendidikan vokasi, hingga sumbangsih yang tak sedikit terhadap kebencanaan.

“Kami berharap ke depan, sinergi Pemprov dengan Ansor dapat kita jalin, perkuat, sehingga semua manfaatnya kembali pada masyarakat Jatim,” tandas kiai muda keluarga Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang itu.

Gus Syafiq juga minta dukungan semua pihak, karena ke depan unjung tombak kegiatan Ansor Jatim bukan hanya di kecamatan tapi di setiap ranting, sesuai amanat Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar. Termasuk peletonisasi Banser di setiap ranting.

“Ini adalah upaya untuk membendung radikalisme di Jatim. Tidak kita berikan celah sedikit pun untuk radikalisme tumbuh di Jatim,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim, Khofifah