Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

HUT RI, Ketua DPRD Surabaya Ajak Merdeka dari Pandemi!

Berita Terkait

MERDEKA DARI PANDEMI: Adi Sutarwijono, perkuat gotong royong untuk merdeka dari pandemi. | Foto: Barometerjatim.com/IST
MERDEKA DARI PANDEMI: Adi Sutarwijono, perkuat gotong royong untuk merdeka dari pandemi. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono mengajak semuanya untuk menjadikan peringatan HUT ke-76 RI sebagai momentum menyatukan energi dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Lebih dari setahun pandemi Covid-19 mengubah berbagai tata kehidupan. Kita harus bersama-sama menghadapinya dengan gotong royong. Momentum peringatan kemerdekaan ini harus semakin memperkuat kerja gotong royong kita, agar kita bisa segera merdeka dari pandemi,” ujarnya, Senin (16/8/2021).

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” imbuh legislator yang juga ketua PDI Perjuangan Kota Surabaya tersebut.

Peringatan HUT RI, papar Adi, datang ketika Indonesia — termasuk Surabaya — berjibaku menghadapi serangan gelombang kedua pandemi Covid-19, dengan serangan varian Delta yang mengganas dan lebih menular.

“Jadi sudah selayaknya kita menyerap seluruh energi para pejuang kemerdekaan, untuk melipatgandakan semangat menghadapi pandemi, menggandakan kerja-kerja gotong royong demi menyelamatkan banyak nyawa dan membantu warga yang terdampak secara ekonomi,” paparnya.

Adi mengatakan, gotong royong harus menjadi pilar penanganan pandemi, baik terkait penanganan sektor kesehatan maupun pemulihan ekonomi dan bantalan sosial.

“Dan kita semua bersyukur, gotong royong itu terimplementasi nyata di Surabaya,” tegasnya.

Terkait sektor kesehatan, misalnya, imbuh Adi, berbagai elemen bergerak bersama menyukseskan vaksinasi, memperluas 3T (test, tracing, treatment) dan menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes).

“Dengan gotong royong, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji menggerakkan seluruh energi di Surabaya. Agar semakin banyak warga yang terselamatkan, agar kasus aktif bisa terus ditekan. Kita bersyukur, sekarang tren kasus melandai, pemakaman secara prokes juga menurun,” ujarnya.

Surabaya DNA Pahlawan

Sedangkan terkait pemulihan ekonomi dan bantalan sosial, Adi mengatakan, kerja gotong royong juga sangat terasa. Partai politik bergerak membantu masyarakat, seperti PDI Perjuangan yang membuka posko-posko di setiap kecamatan.

Para pelajar juga bergotong royong membantu pemerintah kota. Demikian pula berbagai organisasi, komunitas, maupun inisiatif-inisiatif pribadi, bergerak membantu warga lewat pemberian sembako hingga kebutuhan harian pasien isolasi mandiri.

“Pemerintah pusat dan kota juga memberikan berbagai skema bantuan untuk meringankan warga. Semuanya saling menguatkan,” ujarnya.

Adi optimistis, warga Surabaya tidak akan pernah menyerah dalam situasi sulit saat ini.

“DNA warga Surabaya adalah DNA pahlawan, yang sejak era kolonialisme selalu tak pernah mundur menghadapi berbagai tantangan. Surabaya tidak akan pernah menyerah, Indonesia tidak akan pernah menyerah,” tuntasnya.

» Baca Berita Terkait DPRD Surabaya

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -