Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

HPN 2022, Ketua PKS Jatim: Pers dan Masyarakat Saling Membutuhkan!

Berita Terkait

HARI PERS NASIONAL: Irwan Setiawan, masyarakat butuh pers demikian juga pers butuh masyarakat. | Foto: Barometerjatim/IST
HARI PERS NASIONAL: Irwan Setiawan, masyarakat butuh pers demikian juga pers butuh masyarakat. | Foto: Barometerjatim/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan meminta masyarakat untuk mendukung pers nasional dan mengajak pers untuk meningkatkan transformasi dan kolaborasi. Hal itu disampaikan Irwan pada Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari.

“Di era digital ini, baik masyarakat maupun pers harus terus meningkatkan semangat transformasi dan kolaborasi. Masyarakat butuh pers, demikian juga pers butuh masyarakat,” katanya, Rabu (9/2/2022).

Karenanya, Irwan meminta seluruh pengurus, anggota, simpatisan PKS, dan masyarakat secara umum untuk mengoptimalkan peran pers serta turut serta mengawal agar terhindar dari hoaks dan ujaran kebencian.

“Irwan juga mengharapkan profesionalitas pers semakin meningkat. Lebih lagi di era saat ini, masyarakat membutuhkan kepercayaan yang lebih tinggi atas pers,” ujarnya.

Menurut Irwan, pers adalah salah satu pilar terpenting di negara demokrasi seperti Indonesia. Pers berada di garda terdepan untuk mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat.

“Pers harus memberikan informasi yang bersifat mendidik di seluruh sektor, utamanya bagi kalangan perempuan dan milenial,” ujar politikus yang pernah menjadi anggota DPRD Jatim selama dua  periode itu.

Pers, lanjut Irwan, juga harus terus menjaga agar demokrasi tetap pada fitrahnya. Bagaimana pers tetap terdepan menyuarakan aspirasi masyarakat. Selain itu, berdiri di tempat paling ujung melawan hoaks dan ujaran kebencian yang mengancam kehidupan berdemokrasi.

“Mari kita dukung pers Indonesia. Saya mengapresiasi pers di Jatim yang telah menjadi mitra strategis dalam menyuarakan sikap dan pendidikan politik untuk masyarakat, juga mampu menjadi check and balance bagi majunya pembangunan di Jatim,” katanya.

» Baca berita terkait PKS Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -