Senin, 05 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Hindari Penumpukan, DPRD Surabaya Minta Pemkot Tambah Lokasi Car Free Day

Berita Terkait

MAKIN BERDAYA: UMKM ramaikan Jalan Tunjungan, kesempatan mengais rezeki di bulan Ramadhan. | Foto: Barometerjatim.com/IST
MAKIN BERDAYA: UMKM ramaikan Jalan Tunjungan, kesempatan mengais rezeki di bulan Ramadhan. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Ghofar Ismail meminta Pemkot agar menambah lokasi kegiatan Car Free Day (CFD) pada Minggu (10/4/2022) sore atau menjelang buka puasa Ramadhan.

“Mengingat masih suasana pandemi, kami minta Pemkot menambah lokasi CFD untuk menghindari penumpukan pengunjung,” katanya di Surabaya, Sabtu (9/4/2022).

Sesuai rencana, Pemkot akan menggelar CFD di dua lokasi, yakni di Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan. Kegiatan dimulai pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Potensi antusiasme warga diprediksi sangat tinggi, apalagi CFD sudah lama berhenti sejak pandemi Covid-19.

Meski demikian, Ghofar mengapresiasi kebijakan Pemkot yang menggelar CFD di bulan Ramadhan sebagai upaya menggerakkan ekonomi. Bahkan, Pemkot menyediakan tempat khusus untuk stan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) saat CFD.

Sebagai langkah awal digelarnya CFD, Ghofar menyarankan supaya stan bagi pelaku UMKM digratiskan sementara, sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian UMKM yang belum sepenuhnya pulih dampak pandemi Covid-19.

Menurut Ghofar, dengan semakin banyaknya tempat CFD, membuat para pelaku UMKM di seluruh kecamatan mendapatkan kesempatan yang sama, mencari rezeki di bulan Ramadhan.

“Niatnya untuk kebangkitan UMKM, sedangkan UMKM ini kan basis datanya ada di setiap kecamatan. Kalau bisa, CFD ini digelar secara merata di setiap kecamatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pelaksanaan CFD di Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan selama Ramadan digelar setiap Minggu mulai dari tanggal 10, 17, dan 24 April 2022.

Selain itu, sesuai dengan asesmen dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, pengunjung CFD di Jalan Raya Darmo dibatasi 1.000 orang dan di Jalan Tunjungan 500 orang.

» Baca berita terkait Car Free Day. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -