Sabtu, 02 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Hibur Anak Pengungsi Semeru, Anwar Sadad Dansa Baby Shark

Berita Terkait

BABY SHARK DANCE: Anwar Sadad, hibur anak pengungsi erupsi Semeru dengan dansa Baby Shark. | Foto: Barometerjatim.com/IST
BABY SHARK DANCE: Anwar Sadad, hibur anak pengungsi erupsi Semeru dengan dansa Baby Shark. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kedatangan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengunjungi pengungsi korban erupsi Gunung Semeru di Posko Penampungan Balai Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Minggu (5/12/2021) lalu, tak sekadar membawa bantuan.

Politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu, juga menyempatkan diri untuk menghibur anak-anak pengungsi dengan mengajaknya bernyanyi bahkan berdansa.

Berdansa? Ya, tapi jangan bayangkan berdansa ala orang dewasa, melainkan dansa “baby shark”. Liriknya yang sederhana dan musiknya nan rancak, membuat lagu yang sudah ditonton lebih dari tujuh miliar orang di YouTube ini didengar semua kalangan.

Didampingi sejumlah pengurus Partai Gerindra Jatim, termasuk Kharisma Febriansyah (sekretaris), Sadad terlihat begitu semangat mengayunkan kedua tangannya ke depan menyerupai mulut hiu.

“Baby shark, doo, doo, doo, doo.. Mommy shark, doo, doo, doo, doo.. Grandma shark, doo, doo, doo, doo.. Grandpa shark, doo, doo, doo, doo..”

Anak-anak pengungsi pun terlihat terhibur sambil mengikuti gerak tangan Sadad dan sejumlah pengurus Gerindra Jatim. Tak hanya baby shark, Sadad juga menyanyikan lagu khas Indonesia “naik delman” ciptaan Ibu Sud.

Ditanya Barometerjatim.com, politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut menuturkan ikhwal menghibur anak-anak pengungsi dengan cara bernyanyi dan dansa baby shark.

Saat tiba di posko penampungan di Balai Desa Penanggal, Sadad melihat ada banyak belasan keluarga yang mengungsi dengan kondisi belum sepenuhnya terurus. Beberapa terlihat syok, membayangkan harta bendanya musnah diterjang lava panas yang menghantam permukiman mereka.

“Ada juga pasangan muda yang baru tiba di penampungan. Mereka terbata-bata mengatakan keluarganya masih belum ditemukan,” katanya, Senin (6/12/2021).

Nah, di sudut pendopo, ada sekelompok anak kecil berkumpul yang tak luput dari perhatian Sadad. Mereka ditemani ibu-ibu yang diduganya guru PAUD, terlihat bernyanyi dan menari.

“Meskipun terlihat rona kesedihan di wajahnya, mereka tampak terhibur dengan nyanyian dan game kecil. Saya bergabung dengan mereka,” ucapnya sambil tersenyum.

Sementara terkait bantuan Gerindra Jatim kepada pengungsi, secara simbolis diserahkan kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati. Bantuan berupa obat-obatan, makanan, air mineral, susu, bubur bayi, biskuit, makanan cepat saji, selimut, dan pakaian layak pakai.

NAIK DELMAN: Anwar Sadad nyanyi "Naik Delman" bareng anak pengungsi erupsi Gunung Semeru. | Foto: Barometerjatim.com/IST
NAIK DELMAN: Anwar Sadad nyanyi “Naik Delman” bareng anak pengungsi erupsi Gunung Semeru. | Foto: Barometerjatim.com/IST

» Baca Berita Terkait Erupsi Gunung Semeru

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -