Hasto: Kampanye Pakai Mobil Mewah Tak Laku di Surabaya!

PILWALI SURABAYA: Hasto Kristiyanto, kritik mobil mewah untuk alat kampanye Machfud-Mujiaman. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KRITIK PEDAS: Hasto Kristiyanto (inset), kritik mobil mewah untuk alat kampanye Machfud-Mujiaman. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Pilwali Surabaya 2020 mulai diwarnai intimitasi terhadap paslon yang diusung partainya, Eri Cahyadi-Armuji maupun sejumlah tokoh Partai Banteng, termasuk Ketua DPP PDIP yang juga Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma.

“Kami sudah mulai mendapat laporan dari anggota-anggota kami, bahwa mulai muncul bentuk-bentuk intimidasi,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (7/11/2020) sore.

Karena itu, menurut Hasto, kehadirannya untuk selalu mengingatkan pesan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bahwa Surabaya memiliki jiwa patriotisme yang sangat tinggi.

Rakyat Surabaya, tandas Hasto, punya rasa percaya diri, bergaya egaliter, sehingga bentuk-bentuk intimidasi tidak akan laku di Kota Pahlawan.

“Apalagi ketika kampanyenya mengunakan simbol-simbol mobil mewah. Mau belok saja susah, mengganggu masyarakat. Pasti itu juga akan sulit diterima!” tegasnya.

Penegasan Hasto tersebut, sekaligus sindiran keras terhadap kubu paslon rival, Machfud Arifin-Mujiman yang menggunakan mobil mewah limosin merek Hummer dan sedan Porsche sebagai alat kampanye.

“Apalagi ketika kampanyenya mengunakan simbol-simbol mobil mewah. Mau belok saja susah, mengganggu masyarakat. Pasti itu juga akan sulit diterima!”

Hal itu ditunjukkan dengan sekujur bodi kedua mobil mewah tersebut yang terpampang foto Machfud-Mujiaman disertai ajakan mencoblos.

Di antaranya bertuliskan: Maju Kotane Makmur Wargane, Machfud-Mujiaman Calon Waki Kota-Wakil Wali Kota Surabaya 2020, Wayahe MA dan Pilihane Arek Suroboyo!.

Tapi cara-cara seperti itu, tandas Hasto, tak akan bisa mengintimidasi warga Kota Pahlawan. Terlebih di bawah kepemimpinan Risma, Surabaya menunjukkan sebuah kota yang menyebarkan aura positif.

“Dengan adanya perhatian terhadap wong cilik, terhadap lingkungan. Aura positif ini yang ingin kita lanjutkan,” tandasnya.

Jumpa Pebisnis Surabaya

JUMPA PENGUSAHA: Hasto Kristiyanto bertemu Eri Cahyadi saat silaturahim dengan pengusaha. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
JUMPA PENGUSAHA: Hasto Kristiyanto bertemu Eri Cahyadi saat silaturahim dengan pengusaha. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Hasto kembali turun ke Surabaya, selain untuk konsolidasi terkait maraknya intimidasi, juga memimpin jajarannya menghadir silaturahmi Eri-Armuji dengan kalangan pebisnis di Surabaya di Hotel Shangri-La.

Hasto tampak ditemani Ketua DPP PDIP, Tri Rismaharini; Sekretaris DPD Jatim, Sri Untari; serta Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono.

Sementara sejumlah pebisnis yang hadir di antaranya Bos Maspion Group Alim Markus, Edi Wiyoto, Arif Harsono, Totok Lusida, dan Yustin.

“(Silaturahim ini) sebagaimana proses pergerakan pemenangan pasangan calon Eri dan Armuji, dimana seluruh kader partai khususnya Ibu Risma telah bergerak bertemu dengan para tokoh,” kata Hasto.

“Kemarin bertemu dengan Muhammadiyah, sebelumnya juga berdialog dengan tokoh-tokoh NU, maka hari ini secara khusus saya datang untuk mendengarkan pemaparan visi misi Eri-Armuji, mengingat momen Pilkada semakin dekat,” sambungnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya