Hari Pahlawan, Nasdem Jatim Bagikan 999 Paket Sembako

SIMBOLIS: Penyerahan 999 paket sembako di HUT ke-9 Nasdem dan peringatan Hari Pahlawan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SIMBOLIS: Penyerahan 999 paket sembako di HUT ke-9 Nasdem dan peringatan Hari Pahlawan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Merayakan HUT ke-9 Partai Nasdem sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November, DPW Partai Nasdem Jatim membagikan 999 paket sembako untuk mereka yang membutuhkan di 153 kelurahan di Kota Surabaya.

Mereka yakni para janda prajurit, janda veteran, para perempuan yang aktif dalam pondok pesantren, hingga kiai kampung sebagai bentuk penghormatan pada para ulama atas lahirnya resolusi jihad pengobar pertempuran 10 November.

“Proses lahirnya 10 November tidak bisa dilepaskan dari santri, sehingga visi proses religiusitas menjadi bagian dari Nasdem,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi yang didampingi Ketua DPP Nasdem Bidang Pemenangan Teritorial Jawa IV, Dossy Iskandar serta Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong, Senin (9/11/2020).

Soal mengapa 999 paket sembako tersebut hanya dibagikan di Surabaya, Sri Sajekti menjelaskan, “Aslinya kita mau di seluruh Jatim, tapi kalau 999 dibagi ke seluruh Jatim itu ndak ada artinya. Harusnya 99 ribu atau lebih baik lagi 999 ribu. Makanya, supaya agak berasa, dikonsentrasikan saja di Surabaya.”

Namun demikian, tegas Sri Sajekti, perayaan ini tidak terbatas dilakukan DPW Nasdem, tapi setiap kabupaten/kota di seluruh pelosok nusantara, tak terkecuali di Jatim.

“Jadi kalau skalanya Jatim, maka di 38 kabupaten/kota merayakan ini dengan fokus pada aksi-aksi kemanusiaan. Apa bentuknya? Memang diserahkan kepada kreativitas dari kawan-kawan ketua dan pengurus DPD kabupaten/kota,” katanya.

Sri Sajekti menambahkan, lantaran situasi pandemi Covid-19, perhelatan ulang tahun kali ini digelar sederhana secara daring. Hal tersebut tentu saja berbeda dari tradisi Nasdem Jatim yang menyelenggarakan pasta akbar setiap hari jadinya di Jatim Expo.

Apalagi, lanjutnya, konsentrasi pimpinan partai disibukkan dengan penyelenggaraan Pilkada, sehingga menjadi pertimbangan dalam mengambil peran pada perayaan ulang tahun.

Sementara itu Dossy Iskandar mengatakan, pada perayaan HUT ke-9 ini memang diinstruksikan pada aksi sosial untuk meringankan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Banyak warga Surabaya, khususnya yang terdampak pandemi. Karenanya, aksi sosial ini sangat tepat, bantuan sembako sangat bermanfaat bagi mereka,” ucap Dossy.

AKSI SOSIAL: Sri Sajekti Sudjunadi (kiri), rayakan HUT ke-9 Nasdem fokus pada aksi-aksi kemanusiaan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
AKSI SOSIAL: Sri Sajekti Sudjunadi (kiri), rayakan HUT ke-9 Nasdem fokus pada aksi-aksi kemanusiaan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya