Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Hari Ini AHY Lantik Emil Dardak Ketua Demokrat Jatim, Pendukung Bayu Pastikan Hadir!

Berita Terkait

BAYU DAN PENDUKUNGNYA: Ghufron Marzuki (dua dari kanan) saat mendukung Bayu Airlangga di Musda. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
BAYU DAN PENDUKUNGNYA: Ghufron Marzuki (dua dari kanan) saat mendukung Bayu Airlangga di Musda. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meski menyayangkan keputusan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki memastikan hadir saat Emil Elestianto Dardak dilantik menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027 di Surabaya, Jumat (22/4/2022) hari ini.

“Saya ya hadirlah. Kalau sekarang saya kan masih ketua DPC, ya kalau masih berpartai berarti saya harus hadir. Lain lagi kalau besok ada berita lain kan enggak ngerti saya,” katanya kepada Barometerjatim.com, Kamis (21/4/2022) malam.

Ghufron, merupakan salah satu ketua DPC yang mendukung Bayu Airlangga di Musyawarah Daerah (Musda) Demokrat Jatim. Dia juga turut mempertanyakan keputusan AHY yang lebih memilih Emil Dardak, padahal Bayu nyata-nyata didukung mayoritas DPC.

Saat kembali ditanya soal sikapnya terhadap keputusan AHY yang lebih memilih Emil Dardak, Ghufron enggan menanggapi dan hanya memastikan kalau dirinya pasti hadir saat pelantikan Emil.

“Yang pasti besok saya hadirlah karena diundang sebagai orang partai, ini kan acara partai. Sebagai ketua partai yang masih dikasih amanat ketua partai, ada undangan partai ya kita datanglah,” ucapnya.

Sebelumnya, terkait kekecewaan kubu Bayu, AHY menjelaskan kalau penunjukkan Emil Dardak tidak melanggar AD/ART. Soal tuntutan DPC, menurut putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, hanyalah dinamika organisasi soal puas dan tidak puas.

“Jadi tidak ada sesuatu yang dilanggar, di situ tidak ada. Memang, tentu dinamika organisasi ada yang suka, ada puas, ada yang tidak puas, itu biasa,” katanya.

Di sisi lain, sebenarnya tidak semua DPC pendukung Bayu memprotes keputusan AHY yang lebih memilih Emil Dardak. Salah satunya yakni Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, HM Syarif Hidayatullah atau akrab disapa Gus Sentot.

“Saya memang pendukung Mas Bayu, tapi saya kan pekerja partai, petugas partai. Artinya saya wajib mematuhi keputusan partai,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Soal jagoannya tak terpilih, kiai muda Pengasuh Asrama Sulaiman Bilqis Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Jombang itu menyebutnya risiko berpolitik. Dia juga memastikan pengurus dan kader Demokrat Jombang baik-baik saja.

“Kalau Jombang insyaallah aman. Saya enggak lagi mikir Musda. Sebagai petugas partai, saya wajib mematuhi keputusan partai dan saat ini fokus saya membesarkan Demokrat Jombang,” katanya.

Sementara itu Emil Dardak menuturkan, kehadiran AHY selain melakukan perlantikan juga bagian dari Safari Ramadhan di Jatim dari 22 hingga 24 Mei 2022. AYH akan datang ke wilayah Tapal Kuda, yakni Lumajang, Jember, dan Banyuwangi.

“Kedatangan Ketum Mas AHY beserta rombongan tak hanya menemui kader, namun juga akan menyapa masyarakat, serta menggelar silaturahmi ke kiai-kiai setempat,” kata politikus yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut.

AHY juga akan bertemu dengan kadernya di Surabaya, sebagai wujud penguatan soliditas di internal partai. “Ketua umum akan menyampaikan pesan-pesan kepada seluruh pengurus yang baru dilantik,” tandas Emil Dardak.

» Baca berita terkait Demokrat. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -