Gus Yaqut: Ketum Muslimat NU, Khofifah Ibunya GP Ansor!

IBUNYA ANSOR: Khofifah bersama pengurus Ansor Jatim yang baru dilantik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
IBUNYA ANSOR: Khofifah bersama pengurus Ansor Jatim yang baru dilantik. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut menyebut Gubernur Jatim yang juga Ketua PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa adalah “ibunya GP Ansor”

“Yang bahunya disiapkan untuk Ansor bersandar. Oleh karena itu, malam ini semua difasilitasi oleh ibu kita,” katanya saat pelantikan PW GP Ansor Jatim masa khidmat 2019-2023 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (1/3/2020) malam.

“Dan ketika Ansor, Banser sedih, kita semua datang ke pelukan ibu. Semoga Ibu Khofifah tidak kapok-kapok, selalu memeluk kita semua, kader GP Ansor,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Yaqut juga mengingatkan pengurus Ansor Jatim yang baru dilantik, bahwa organiasi ini adalah masa depan Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus NU masa depan.

Bagaimana wajah NU ke depan, tandas Gus Yaqut, sangat bergatung bagaimana wajah Ansor hari ini.

“Jika hari ini kita mengurus, mengelola Ansor belepotan, tidak jelas arahnya, cuma pintar buat proposal, maka ke depan NU pun tidak akan jauh berbeda,” paparnya.

“Maka saya minta kepada sahabat-sahabat sekalian, terutama yang baru saja dilantik benar-benar baiatnya,” sambung pria yang juga anggota DPR RI itu.

Keteguhan menjaga NU perlu dilakukan, agar jam’iyah yang didirikan pada kiai tersebut tetap hudup, langgeng sampai bumi kiamat.

“Tidak ada pilihan lain, selain sahabat-sahabat sekalian harus memperbaiki dalam mengelola organisasi,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim