Gus Wahab: Gus Syafiq Maju, Saya Tetap Dukung Gus Abid!

Gus Wahab tetap dukung Gus Abid meski Gus Syafiq maju ketua Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Gus Wahab tetap dukung Gus Abid meski Gus Syafiq maju ketua Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua PW Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Jatim, Abdul Wahab Yahya alias Gus Wahab menyarankan Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Syauqi (Gus Syafiq) agar berkontestasi di Pilbup Tuban 2020 daripada maju ketua PW GP Ansor Jatim.

Kalau menolak? “Ya enggak apa-apa, saya turut tarung saja. Cuma dalam kondisi ini, saya harus berseberangan dengan Gus Aam (Sholahul Aam Notobuwono/kakak Gus Syafiq/Rijalul Ansor Pusat),” katanya.

“Mungkin kalau Gus Aam mendukung Gus Syafiq, monggo. Saya dukung Gus Abid saja, karena potensi Gus Abid ini sudah teruji. Enam bulan saja sudah konsolidasi dan kekuatannya ada peningatan dibanding sebelumnya,” paparnya.

Mengapa sekarang memilih berseberangan, bukankah Gus Wahab turut andil memenangkan Gus Syafiq waktu menjadi ketua Ansor Tuban dan sama-sama keluarga Ponpes Tambakberas Jombang?

“Karena begini, Gus Syafiq sendiri kan tidak ada niat ke PW Ansor Jatim. Kemarin kan ngomong mau ngurusi Tuban dulu, dan menguatkan bisnis batu bara. Sudah ngomong ke saya begitu. Cuma karena ada dorongan beberapa orang saja agar ke PW,” katanya.

Di sisi lain, Gus Wahab juga mengklaim kalau PC dan PAC lebih banyak yang mendukung Gus Abid. “Saya pantau, terbukti di dua tempat kemain sudah solid, acara Rakorwil di Hotel Simpang dilanjut penutupan di Grahadi dan shalawatan di Kediri,” paparnya.

Karena itu, Gus Wahab menyarankan Gus Syafiq berbagi peran dengan maju di Pilbup Tuban 2020, untuk mengamankan kander-kader NU agar tetap bisa merapatkan barisan dalam mengatur pemerintahan di Tuban.

“Kalau saya, Gus Abid itu enaknya di Tuban 1 (nyalon bupati), karena sekarang ini butuh tokoh yang egaliter,” tegasnya.•

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim