Gus Hans: BJ Habibie Inspirator Politisi ‘Garis Lurus’!

SELAMAT JALAN!: BJ Habibie dan Ainun Habibie saat keduanya masih muda. | Foto: Instagram/MELANIE SUBONO
SELAMAT JALAN!: BJ Habibie dan Ainun Habibie saat keduanya masih muda. | Foto: Instagram/MELANIE SUBONO

SURABAYA, Barometerjatim.comInnalillahi wa inna ilaihi rajiun. Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie berpulang. Presiden ke-3 RI tersebut meninggal dunia di usai 83 tahun di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.05 WIB.

Banyak jasa dan karya besar yang diberikan Habibie untuk bangsa dan negara semasa hidup. Tak hanya soal riset dan teknologi, tapi di berbagai bidang, termasuk politik.

“Bagi saya, Pak BJ Habibie adalah inspirator bagi politisi ‘garis lurus’ di negeri ini. Kita patut mengambil ilmu dari almarhum tentang nasionalisme, etika politik dan kenegarawanan,” kata tokoh muda Surabaya, Zahrul Azhar Asumta.

Almarhum, tutur pria yang akrab disapa Gus Hans tersebut, sejak purnatugas sebagai presiden RI tidak pernah membuat gaduh republik ini dengan kepentingan-kepentingan yang praksis bahkan nepotis.

“Kemiripan almarhum dengan Pak Jokowi yang patut kita teladani, yakni tidak memiliki hasrat untuk membangun dinasti politik,” tandas Gus Hans.

Saat ini, jenazah Habibie masih di RSPAD Gatot Soebroto. Rencananya, almarhum disemayamkan di rumah duka Patra Kuningan XIII Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jaksel dan akan dimakamkan di TMP Kalibata, persis di sebelah makam istrinya, Ainun Habibie.

Kabar Habibie meninggal dunia, di antaranya diumumkan selebriti Melanie Subono melalui unggahan akun Instagram @melaniesubono, Rabu (11/9/2019) sekitar pukul 18.10 WIB.

Dalam unggahannya, Melanie Subono memasang foto Habibie dan Ainun ketika keduanya masih muda, yang disertai keterangan: Eyang … SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN … Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi… Kita disini ikhlas asal eyang bahagia — SELAMAT JALAN —

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang “PEMBERONTAK”.

» Baca Berita Terkait Gus Hans