Golkar Nyaman dengan Khofifah, Kalau Maju Pilpres Beda Lagi!

MASIH NYAMAN: Sarmuji, Golkar masih nyaman dengan Khofifah dan belum bahas Pilgub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MASIH NYAMAN: Sarmuji, Golkar masih nyaman dengan Khofifah dan belum bahas Pilgub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Sejumlah nama mulai dispekulasikan bakal maju di Pilgub Jatim 2024. Terbaru, muncul nama anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Golkar, Blegur Prijanggono.

Namun Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji menegaskan partainya belum ada pembicaraan soal Pilgub Jatim 2024 karena karena masih jauh.

“Belum, masih jauh itu. Jadi Pilgub itu masih jauh. Peta Pilgub masih akan berubah-ubah,” katanya usai membuka Rakerda dan Rapimda DPD Partai Golkar Jatim di Hotal Singgasana, Surabaya, Rabu (31/3/2021).

“Peta konfigurasi politik lokal Jatim juga akan berubah dua tahun lagi, jadi masih jauh. Belum bisa kita bahas itu, masih ada Bu Khofifah (Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa) juga,” sambungnya.

Terlebih, Sarmuji memandang Khofifah masih memiliki elektabilitas yang kuat dan mengakar sekali. “Jadi andaikan Bu Khofifah itu maju lagi, ya peluang besar Bu Khofifah untuk menang Pilgub 2024 sangat terbuka,” ucapnya.

Jadi Golkar masih nyaman dengan Khofifah? “Ya.. sejauh ini iya. Enggak ada problem, kita dukung Bu Khofifah sampai sekarang, dan tentu karena popularitas dan beliau rajin turun, elektabilitasnya saya yakin juga terjaga,” ujar Sarmuji.

Kalau Khofifah memilih maju di Pilpres 2024? “Wah.. kalau itu, nanti beda lagi, kan masih kalau, masih jauh. Tenang aja, Belanda masih jauh,” ucap Sarmuji seraya tersenyum.

Seperti diketahui, Golkar merupakan satu dari enam Parpol pegusung Khofifah-Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018. Lima Parpol lainnya yakni Demokrat, PAN, Nasdem, PPP, dan PAN.

Khofifah-Emil akhirnya memenangi kontestasi dengan raihan 9.076.014 suara (46,45%), mengalahkan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung PKB, PDIP, PKS, dan Gerindra dengan 10.465.218 suara (53,55%).

» Baca Berita Terkait Golkar Jatim