Golkar Jatim: Airlangga Tak Digantikan Luhut, Bagi Tugas!

AIRLANGGA-LUHUT BAGI TUGAS: Sarmuji, Airlangga tak digantikan Luhut tapi berbagai tugas. | Foto: Barometerjatim.com/DOK/ROY HS
AIRLANGGA-LUHUT BAGI TUGAS: Sarmuji, Airlangga tak digantikan Luhut tapi berbagai tugas. | Foto: Barometerjatim.com/DOK/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji menepis anggapan kalau Airlangga Hartarto digantikan Luhut Binsar Panjaitan terkait pengendalian Covid-19 secara nasional.

Pak Luhut tidak menggantikan Pak Airlangga, hanya membagi tugas. Jadi Pak Airlangga tetap ada di PEN  (Pemulihan Ekonomi Nasional),” katanya usai acara di Studio Golkar Jatim TV, Surabaya, Sabtu (3/7/2021).

Lagi pula, lanjut Sarmuji, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat lokasinya dibatasi di Jawa dan Bali.

“Karena situasinya darurat. Jadi tidak menggeser Pak Airlangga sebenarnya,” tandas Sarmuji yang juga anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

“Pak Airlangga tetap di PEN. Hanya ini kan situasi darurat, untuk konsentrasi sebagian tugasnya dibantu Pak Luhut, itu saja,” sambungnya.

Apakah ini artinya Airlangga yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar kwalahan? “Enggak juga. Ini karena skalanya masif, jadi memang harus dibantu orang lain yang bisa fokus untuk daerah tertentu,” ucap Sarmuji.

Seperti diketahui, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi koordinator penerapan PPKM Darurat Pulau Jawa-Bali untuk menekan penyebaran kasus Covid-19 yang melonjak tajam belakangan ini.

Sementara Menko Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto yang sejak awal ditugasi sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), menangani Covid-19 di luar Jawa-Bali.

» Baca Berita Terkait Golkar Jatim